Home / Berita

Jumat, 2 Juli 2021 - 17:14 WIB

1890 KARIAWAN AKAN LAKUKAN MOGOK KERJA DI DEPAN GEDUNG KANTOR UTAMA PT. WELL HARVEST WINNING ALUMINA

4780 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 5 Detik

KOMPAS NASIONAL. COM. Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat, berdasarkan surat dari Komisariat PK-SBSI PT. WHW AR KECAMATAN KENDAWANGAN SERIKAT BURUH SEJAHTERA INDONESIA REGIONAL BOARD OF INDONESIA PROSPERITY TRADE UNION KABUPATEN KETAPANG PROV. KALIMANTAN BARAT Nomor .029/PK.SBSI WHW /X/2020,tanggal 01 Juli 2021 yang telah di sampaikan kepada 1. Pimpinan Dereksi PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery Jakarta tentang perihal OPSI TUNTUTAN DAN MOGOK KERJA sehubungan dengan tidak terealisasinya Struktur dan Skala Upah yang telah disepakati bersama melalui Memorandum Of Understanding (MoU)  Nomor :     / HR/XII/2020 .

Setelah melalui tahap perundingang antara PK-SBSI PT. WHW. AR dengan pihak Manajemen PT. WHW -AR sampai dengan waktu yang telah diisepakati bersama pada Memorandum Of Understanding (MoU) tanggal 01 Januari 2021 s/d 30 Juni 2021 pihak Manajemen PT. WHW -AR tidak mengeluarkan susunan Struktur dan Skala Upah seperti yang telah disepakati. Bedasarkan Undang – Undang Nomor. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan pasal 137 yang mengatur tentang Mogok Kerja sebagai Hak Dasar Pekerja / Buruh dan Serikat Pekerja /Serikat Buruh mengingat pasal 140 ayat 1 dan 2 yang mengatur tentang Mogok Kerja.

Baca Juga  Puluhan Massa Ormas PW GNPK RI Sumut Demo Di Mapolres Psp Dan Kejari Psp

Waktu pelaksanaan Mogok Kerja akan dimulai pada Hari Kamis Tanggal 08 Juli 2021 s/d 14 Juli 2021 pada Jam 07.00 WIB hingga selesai. Penanggung jawab  pelaksanaan Mogok Kerja PK-SBSI PT. WHW. AR Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Aliman Husin ,  Wakil Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Adi Suhardi. Dalam pelaksanaan orasi yang akan dilaksanakan pada hari yang telah ditentukan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan Satgas Covid -19 PT. WHW. AR.

Aliman Husin menyampaikan tuntutannya kepada pihak  Perusahaan  antara lain :

1.Tuntutan yang akan disampaikan oleh Buruh dan Serikat Pekerja kepada pihak PT. WHW. AR, pihak Manajemen PT. WHW. AR harus membuat Struktur dan Skala upah serta menjalankannya mulai bulan Juli 2021,sesuai dengan Peraturan dan Perundang – Undangan yang berlaku dalam kesepakatan bersama dengan seluruh kariawan PT. WHW. AR, yang diwakili SBSI.

Baca Juga  Dua Pejabat Di Agara Sekda dan Kadis Disperidagker Agara Kini Di Kabarkan Negatif Covid-19

3.Membayarka kelebihan jam kerja lembur bagi kariawan dengan mekanisme cuti 6:1 sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

4.Menyelesaikan perkara terhadap kariawan indonesia dengan tenaga kerja asing sesuai peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

5.Mengusut tuntas terhadap kasus pelecehan yang dilakukan tenaga Kerja Asing (TKA) terhadap salah satu karyawati indonesia didalam lingkungan perusahaan sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

Selain itu mogok kerja dapat dihentikan oleh kariawan apabila pihak PT. WHW. AR bersedia memenuhi tuntutan yang telah diajukan oleh kariawan ungkapnya Aliman Husin.

(Korda Kalbar : Abd. Rahman)

80 2
Happy
Happy
70 %
Sad
Sad
5 %
Excited
Excited
6 %
Sleppy
Sleppy
7 %
Angry
Angry
2 %
Surprise
Surprise
10 %

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Penuhi Syarat Formil : PTUN Medan Tolak Gugatan 14 Orang Dewan Humbahas

Berita

Walikota P.Sidimpuan Hadiri Panen Perdana Bawang Merah Koptan Gemilang

Berita

The Growing Direction Of Buying A Bride

Berita

Independensi DPR jadi Sorotan dalam Pemilihan Gubernur BI

Berita

Registrasi Kartu Prabayar Membawa Korban

Berita

Danrem 121/Abw sebagai Inspektur Upacara pemakaman almarhum Serda Abrosius.

Berita

Bupati Kubu Raya Muda: Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Berita

Lagi, Satgas Pamtas Yonif 407 Amankan PMI Non Prosedural Lewat Jalur Tidak Resmi*