Home / Berita

Jumat, 2 Juli 2021 - 17:14 WIB

1890 KARIAWAN AKAN LAKUKAN MOGOK KERJA DI DEPAN GEDUNG KANTOR UTAMA PT. WELL HARVEST WINNING ALUMINA

4497 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 5 Detik

KOMPAS NASIONAL. COM. Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat, berdasarkan surat dari Komisariat PK-SBSI PT. WHW AR KECAMATAN KENDAWANGAN SERIKAT BURUH SEJAHTERA INDONESIA REGIONAL BOARD OF INDONESIA PROSPERITY TRADE UNION KABUPATEN KETAPANG PROV. KALIMANTAN BARAT Nomor .029/PK.SBSI WHW /X/2020,tanggal 01 Juli 2021 yang telah di sampaikan kepada 1. Pimpinan Dereksi PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery Jakarta tentang perihal OPSI TUNTUTAN DAN MOGOK KERJA sehubungan dengan tidak terealisasinya Struktur dan Skala Upah yang telah disepakati bersama melalui Memorandum Of Understanding (MoU)  Nomor :     / HR/XII/2020 .

Setelah melalui tahap perundingang antara PK-SBSI PT. WHW. AR dengan pihak Manajemen PT. WHW -AR sampai dengan waktu yang telah diisepakati bersama pada Memorandum Of Understanding (MoU) tanggal 01 Januari 2021 s/d 30 Juni 2021 pihak Manajemen PT. WHW -AR tidak mengeluarkan susunan Struktur dan Skala Upah seperti yang telah disepakati. Bedasarkan Undang – Undang Nomor. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan pasal 137 yang mengatur tentang Mogok Kerja sebagai Hak Dasar Pekerja / Buruh dan Serikat Pekerja /Serikat Buruh mengingat pasal 140 ayat 1 dan 2 yang mengatur tentang Mogok Kerja.

Baca Juga  Wabup Kapuas Hulu wahyudi membuka Rakor Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2021

Waktu pelaksanaan Mogok Kerja akan dimulai pada Hari Kamis Tanggal 08 Juli 2021 s/d 14 Juli 2021 pada Jam 07.00 WIB hingga selesai. Penanggung jawab  pelaksanaan Mogok Kerja PK-SBSI PT. WHW. AR Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Aliman Husin ,  Wakil Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Adi Suhardi. Dalam pelaksanaan orasi yang akan dilaksanakan pada hari yang telah ditentukan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan Satgas Covid -19 PT. WHW. AR.

Aliman Husin menyampaikan tuntutannya kepada pihak  Perusahaan  antara lain :

1.Tuntutan yang akan disampaikan oleh Buruh dan Serikat Pekerja kepada pihak PT. WHW. AR, pihak Manajemen PT. WHW. AR harus membuat Struktur dan Skala upah serta menjalankannya mulai bulan Juli 2021,sesuai dengan Peraturan dan Perundang – Undangan yang berlaku dalam kesepakatan bersama dengan seluruh kariawan PT. WHW. AR, yang diwakili SBSI.

Baca Juga  Tingkat Kepatuhan ASN Pemkot Pontianak Sampaikan LHKPN Capai 100 persen

3.Membayarka kelebihan jam kerja lembur bagi kariawan dengan mekanisme cuti 6:1 sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

4.Menyelesaikan perkara terhadap kariawan indonesia dengan tenaga kerja asing sesuai peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

5.Mengusut tuntas terhadap kasus pelecehan yang dilakukan tenaga Kerja Asing (TKA) terhadap salah satu karyawati indonesia didalam lingkungan perusahaan sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

Selain itu mogok kerja dapat dihentikan oleh kariawan apabila pihak PT. WHW. AR bersedia memenuhi tuntutan yang telah diajukan oleh kariawan ungkapnya Aliman Husin.

(Korda Kalbar : Abd. Rahman)

80 2
Happy
Happy
70 %
Sad
Sad
5 %
Excited
Excited
6 %
Sleppy
Sleppy
7 %
Angry
Angry
2 %
Surprise
Surprise
10 %

Share :

Baca Juga

Berita

Disela Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun, Sekda Tapsel Ingatkan Pentingnya Prokes

Berita

Rayakan Paskah, Bupati Taput Ajak Seluruh Elemen Tetap Semangat dan Saling Mendukung.

Berita

KPU Hibahkan 575 Unit Thermo Gun ke Pemko Siantar

Berita

PERSONIL POLRES TOBA DAPAT VAKSIN TAHAP I

Berita

Hari Jadi Deliserdang ke-71 dan HUT Bhayangkara ke-72 Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan

Berita

Pemkot dan Polres Tangsel Akan Buat Kampung Tangguh

Berita

Maknai Hari Raya Kurban, Edi Ajak Warga Tingkatkan Empati

Berita

Ormas Indonesia Bersatu Yakin Rizal Ramli Berbohong