Home / Berita

Jumat, 2 Juli 2021 - 17:14 WIB

1890 KARIAWAN AKAN LAKUKAN MOGOK KERJA DI DEPAN GEDUNG KANTOR UTAMA PT. WELL HARVEST WINNING ALUMINA

Viewer: 5733
80 2
Terakhir Dibaca:2 Menit, 5 Detik

KOMPAS NASIONAL. COM. Kendawangan Ketapang Kalimantan Barat, berdasarkan surat dari Komisariat PK-SBSI PT. WHW AR KECAMATAN KENDAWANGAN SERIKAT BURUH SEJAHTERA INDONESIA REGIONAL BOARD OF INDONESIA PROSPERITY TRADE UNION KABUPATEN KETAPANG PROV. KALIMANTAN BARAT Nomor .029/PK.SBSI WHW /X/2020,tanggal 01 Juli 2021 yang telah di sampaikan kepada 1. Pimpinan Dereksi PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery Jakarta tentang perihal OPSI TUNTUTAN DAN MOGOK KERJA sehubungan dengan tidak terealisasinya Struktur dan Skala Upah yang telah disepakati bersama melalui Memorandum Of Understanding (MoU)  Nomor :     / HR/XII/2020 .

Setelah melalui tahap perundingang antara PK-SBSI PT. WHW. AR dengan pihak Manajemen PT. WHW -AR sampai dengan waktu yang telah diisepakati bersama pada Memorandum Of Understanding (MoU) tanggal 01 Januari 2021 s/d 30 Juni 2021 pihak Manajemen PT. WHW -AR tidak mengeluarkan susunan Struktur dan Skala Upah seperti yang telah disepakati. Bedasarkan Undang – Undang Nomor. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan pasal 137 yang mengatur tentang Mogok Kerja sebagai Hak Dasar Pekerja / Buruh dan Serikat Pekerja /Serikat Buruh mengingat pasal 140 ayat 1 dan 2 yang mengatur tentang Mogok Kerja.

Baca Juga  Pasien Gizi Buruk Asmat Cenderung Kembali ke Pola Hidup Lama

Waktu pelaksanaan Mogok Kerja akan dimulai pada Hari Kamis Tanggal 08 Juli 2021 s/d 14 Juli 2021 pada Jam 07.00 WIB hingga selesai. Penanggung jawab  pelaksanaan Mogok Kerja PK-SBSI PT. WHW. AR Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Aliman Husin ,  Wakil Ketua PK-SBSI PT. WHW. AR, Adi Suhardi. Dalam pelaksanaan orasi yang akan dilaksanakan pada hari yang telah ditentukan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan Satgas Covid -19 PT. WHW. AR.

Aliman Husin menyampaikan tuntutannya kepada pihak  Perusahaan  antara lain :

1.Tuntutan yang akan disampaikan oleh Buruh dan Serikat Pekerja kepada pihak PT. WHW. AR, pihak Manajemen PT. WHW. AR harus membuat Struktur dan Skala upah serta menjalankannya mulai bulan Juli 2021,sesuai dengan Peraturan dan Perundang – Undangan yang berlaku dalam kesepakatan bersama dengan seluruh kariawan PT. WHW. AR, yang diwakili SBSI.

Baca Juga  Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Khalawi Abdul Hamid Apresiasi Upaya yang Dilakukan Bupati Samosir

3.Membayarka kelebihan jam kerja lembur bagi kariawan dengan mekanisme cuti 6:1 sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

4.Menyelesaikan perkara terhadap kariawan indonesia dengan tenaga kerja asing sesuai peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

5.Mengusut tuntas terhadap kasus pelecehan yang dilakukan tenaga Kerja Asing (TKA) terhadap salah satu karyawati indonesia didalam lingkungan perusahaan sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

Selain itu mogok kerja dapat dihentikan oleh kariawan apabila pihak PT. WHW. AR bersedia memenuhi tuntutan yang telah diajukan oleh kariawan ungkapnya Aliman Husin.

(Korda Kalbar : Abd. Rahman)

Happy
Happy
70 %
Sad
Sad
5 %
Excited
Excited
6 %
Sleepy
Sleepy
7 %
Angry
Angry
2 %
Surprise
Surprise
10 %

Share :

Baca Juga

Berita

Model Indonesia Dylan Sada Meninggal Dunia di Amerika Serikat

Berita

Puskesmas Radak Dua Selenggarakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Berita

Apel Pagi Virtual Pegawai Kementerian Hukum Dan HAM RI Berbasis Aplikasi Zoom

Berita

Kunjungan Putri Wakil Presiden RI di Kalbar di Terima Oleh Gubernur Sutarmidji

Berita

Polsek Nanga Pinoh Bersama BPBD Melaksanakan Patroli Pengecekan Debit Air Sungai Melawi*

Berita

Anggota Koramil 02/Sejangkung Lakukan Jum’at Bersih Dengan Sasaran Makam Di Wilayah Binaan.

Berita

KELURAHAN TUAH KARYA RW19 HIBUR WARGA DENGAN TRADISIONAL SINAR GONG

Berita

Project Perdana MBKM Universitas Khairun Digelar di Halmahera Selatan