Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 5 September 2020 - 15:54 WIB

138 Views
Terakhir Dibaca:3 Menit, 26 Detik

MPC PP, DPC. Pujakesuma dan F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Simalungun Satukan Sikap Di Pilkada Simalungun Tahun 2020

Kompas Nasional I Simalungun

Tahapan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sudah dimulai sejak Jumat (04 s/d Minggu 06/09/2020), dimana Pasangan Calon yang telah mendapat dukungan dari Partai Politik mulai mendaftarkan diri.

Tidak terkecuali Kabupaten Simalungun, berdasarkan informasi dan pantauan di lapangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai mendaftarkan dirinya ke KPU Simalungun dihantarkan oleh Partai, Organisasi dan Relawan atau Pendukungnya masing masing.

Berbeda dengan Parpol dan Organisasi yang telah memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila  (MPC-PP) Kabupaten Simalungun bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Putera Puteri Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Simalungun dan F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Simlungun, Jumat (04/09/2020), sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam pernyataan sikap, MPC-PP bersama DPC Pujakesuma , F.SPTI dan K-SPSI Kabupaten Simalungun, membuat kesepakatan bersama bahwa sampai saat ini belum ada memberikan dukungan politik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2020.

“Hari ini kami bersama Pimpinan Pujakesuma Simalungun dan F.SPTI-K.SPSI Simalungun berkumpul di Ujung Padang untuk membuat kesepakatan bahwa organisasi kami belum menentukan sikap terkait dukungan dan akan bersama menyatukan dukungan pada Pilkada Kabupaten Simalungun yang akan kami putuskan bersama pada pertengahan bulan Oktober ini, terang Elkananda Shah melalui keterang pers nya kepada Kompasnasional.com, pada Sabtu (05/09/2020).

Baca Juga  Walikota Psp Serahkan Bantuan Bibit Cabai Dan Bawang Merah Kepada 15 Kelompok Tani

Hal senada pun diutarakan oleh H.Girun selaku ketua DPC. Pujakesuma Kabupaten Simalungun.

“Selama 10 tahun terakhir ini Pujakesuma abstain dalam urusan Politik di Simalungun, tapi kali ini kami ingin ikut berperan dalam memberikan dukungan politik pada Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2020 demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” kata H Girun.

Menurutnya, keputusan itu ditetapkan setelah berdiskusi beberapa kali dengan sahabat – sahabat dari Pemuda Pancasila dan F.SPTI – K.SPSI, kami merasa banyak kecocokan dalam pemikiran sehingga kami anggap perlu untuk berjuang bersama dan berharap kerjasama ini akan berlangsung seterusnya, ungkapnya.

Selanjutnya Irawadi selaku Ketua DPC. F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Simalungun mengatakan keputusan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun bukan terjadi hanya karena momentum Pikada di Kabupaten Simalungun.

“Kami merasa bahwa baik anggota SPTI dan Pemuda Pancasila banyak kesamaan kegiatan di lapangan sehingga kami merasa perlu untuk bersama mendukung Calon Bupati yang peka terhadap nasib buruh / pekerja dan yang serius untuk membuka lapangan kerja di Kabupaten Simalungun ditengah tingginya angka pengangguran di daerah kita ini, kata Irawadi.

Lebih lanjut Nanda mengatakan bahwa MPC PP sudah bertemu dengan semua Bakal Calon Bupati Kabupaten Simalungun, kami menilai semua calon yang ada merupakan putra terbaik Kabupaten Simalungun yang ingin mendedikasikan dirinya untuk membangun Kabupaten Simalungun.

Sehingga dari semua calon yang kami temui kami tidak ingin terburu – buru memutuskan kemana arah dukungan politik akan kami berikan, dan sebagai pimpinan di organisasi masing – masing kami merasa punya beban tanggung jawab untuk keberlangsungan anggota dan organisasi kami kedepan, sehingga kami berharap dukungan ini nantinya dapat kami berikan kepada Calon Bupati yang terbaik dari yang terbaik.

Baca Juga  Malaysia Bebaskan 19 Nelayan Yang Tak Sengaja Langgar Wilayah

Dimana semua keputusan ini nantinya akan kami ambil melalui mekanisme di organisasi kami masing – masing dan menjadi keputusan bersama yang harus sama – sama dijalankan, suka tidak suka mau tidak mau maka setiap kader dan anggota harus menjalankan hasil – hasil keputusan organisasi, kata Nanda.

Keputusan dukungan politik kami dari tiga organisasi ini sifatnya wajib dipatuhi dan dilaksanakan seluruh kader dan anggota mulai dari Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting juga semua Badan dan Lembaga Organisasi,tambah Nanda.

Di hadapan pengurus harian masing – masing Organisasi Nanda, H. Girun dan Irawadi menekankan dan berharap agar seluruh kader sampai tingkat anak ranting untuk tetap menahan diri dan patuh terhadap aturan organisasi.

Kami bertiga selaku ketua organisasi Pemuda Pancasila, Pujakesuma dan F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Simalungun sepakat untuk selalu mensosialisasikan kepada kader dan anggota untuk tetap patuh pada aturan lembaga dan organisasi sampai pada keputusan pertengahan Oktober mendatang.

Dalam pernyataan kebulatan sikap ini juga dihadiri H. Budi Herianto Dalimunthe, H. Evra Sassky Damanik, H. Marat Napitu dan unsur pengurus harian dari masing – masing organisasi, tutup Nanda mengakhiri.

Editor: Nilson Pakpahan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

[VIDEO] Gunakan Nama Presiden Joko Widodo, 2 WNA Tipu BUMN

Asahan

Balita Penderita Gizi Buruk Butuh Perawatan

Berita

Pemko Lakukan Nota Kesepahaman Kerjasama Dengan PT PLN UP3 Psp

Berita

Normal Baru yang Terproteksi

Berita

Heboh Dua Pulau RI Dijual Online, Berapa Harganya?

Berita

Optimalisasi Pajak, DJP Dan Pemkot Jalin Kerja Sama

Politik

NasDem Kritik Fadli Zon soal Perbandingan Reynhard Sinaga dan Habib Rizieq

Berita

Akibat Janji Diabaikan Kepala Desa Mak Rampai Menjadi Korban Pembacokan”.