Home / Ekonomi / Nasional / Reviews

Kamis, 8 September 2016 - 10:34 WIB

Ada Wacana Pembatasan Produksi, Harga Minyak Dunia Naik

216 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 31 Detik

Harga minyak berakhir sedikit lebih tinggi pada Rabu (Kamis pagi WIB) setelah sesi berfluktuasi, karena investor mempertimbangkan prospek persediaan yang lebih tinggi terhadap kemungkinan kesepakatan pembekuan produksi.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober bertambah USD 0,67 menjadi menetap di USD 45,50 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November naik USD 0,72 menjadi ditutup pada USD 47,98 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga minyak Brent menguat ke tertinggi satu minggu pada Senin (5/9) setelah Rusia dan Arab Saudi sepakat untuk bekerja sama dalam menstabilkan pasar minyak.

Seperti dilansir Antara, Kamis (8/9), Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen non-OPEC seperti Rusia diperkirakan akan membahas pembekuan produksi dalam pembicaraan informal di Aljazair pada 26-28 September. Harga minyak Brent menurun pada Selasa (6/9), setelah Menteri Energi Saudi Khalid Al-Falih mengatakan saat ini belum ada kebutuhan untuk membatasi produksi minyak.

“Tidak ada kebutuhan sekarang untuk membekukan produksi. Ini adalah salah satu pilihan yang lebih disukai, tapi tidak perlu hari ini. Pasar dari hari ke hari membaik,” kata Al-Falih.

Para analis mengatakan investor mencoba untuk membangun keseimbangan karena pasokan yang relatif tinggi secara internasional terhadap prospek bahwa anggota OPEC dan non-OPEC mungkin mencapai kesepakatan yang akan mendukung pasar.

Kenaikan tipis harga minyak pada Rabu juga dibantu oleh Dolar AS yang lebih lemah, tapi tetap dalam kisaran terbaru, dengan pasar fokus pada pertemuan OPEC tentang produksi akhir bulan ini.

Dolar AS melemah pada Selasa karena laporan mengendurnya aktivitas sektor jasa dalam perekonomian AS bulan lalu, pelambatan mengejutkan yang mengurangi harapan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve pada bulan ini.

Sebuah greenback yang lemah membuat minyak mentah dalam denominasi Dolar AS lebih murah bagi pengguna mata uang lainnya (mdk|dwk)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  Tim sulit padamkam kebakaran perkebunan sawit di Sumbar

Share :

Baca Juga

Berita

Foto:Ket//Relawan Fangsusi Sedang membagikan Sembako dan masker kepada warga yang kurang mampu

Asahan

Dampak Covid-19, Banyak Relawan Asahan Bergerak membantu Lions Club Golden Estate, Sitara Foundantion, Gamki Asahan Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Tak Mampu

Berita

John Nainggolan Tidak Tahu Sahamnya Beralih ke Sandiaga Uno

Nasional

Meramu Senandung Bagi Para Bocah

Berita

Tidur di Atas Rel, 2 Pemuda di Pasuruan Tewas Ditabrak Kereta
Ket/Fot: Tengah baju kuning Vice President Lions Club Golden Estate Lion Tan A Lie dan Lion Agustina, didampingi Bupati Asahan Surya, B.Sc, Kepala dinas Kesbang Sorimuda Siregar, Bapak kepala dinas dinkes dr aris, Camat kisaran Barat Agus jaka ginting dan Sekretaris PKK Nora.

Asahan

Bupati Asahan Berterima Kasih atas kepedulian Lions Club Golden Estate dalam kesehatan warga Kisaran

Ekonomi

Kantong Plastik Berbayar Rp200 Mulai Berlaku di 22 Kota

Nasional

‘Basah kuyup’ Ruhut Sitompul Bela Ahok di Pilgub DKI