Home / Berita

Rabu, 7 April 2021 - 14:18 WIB

AJIBATA MILIKI KANTOR POLISI PARIWISATA DANAU TOBA

29 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 47 Detik

Kompasnasional.com.id.Toba. | Kota Ajibata berada dipinggiran Danau Toba dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Pos Polisi yang ada di Ajibata sebelumnya kantor pos Subsektor Ajibata adalah merupakan pos pembantu Polsek Lumban Julu untuk  melayani masyarakat yang ada di kecamatan Ajibata.

Saat ini di tambah fungsinya menjadi Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) karena Danau Toba salah satu dari lima  tujuan wisata  pilihan Pemerintah menjadi Wisata Super Prioritas Indonesia.

Di Indonesia ada 5 ( Lima ) Destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diantaranya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Danau Toba yang memiliki luas lebih kurang 1.145 kilometer persegi, dan kedalaman 450 meter. Danau Toba ini sebenarnya lebih mirip dengan lautan. Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.

Baca Juga  Wagub Kalbar Menerima Audiensi Serikat Nelayan Nahdatul Ulama

Dalam rangka mewujudkan Kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra,  Kantor Polisi Ajibata  menambah fungsinya menjadi Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan Polres Toba dan Polres Simalungun untuk membenahi kantor tersebut agar dapat berjalan sesuai fungsinya,dan anggota kedua polres tersebut sudah melaksanakan nya mulai tanggal 29 Maret 2021 dan rencananya akan di resmikan oleh Kapoldasu Irjen pol RZ Panca Putra pada tanggal 9 April 2021.

Baca Juga  KPU Medan Coret 21 Nama Bacaleg

Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba berada di Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba untuk mewujudkan Kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas mendapat respon yang baik dari masyarakat pelaku wisata.

Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya S.IK,S.H,M,H (06/04/2021) mengatakan  pembenahan Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) telah kami laksanakan secara bersama-sama dengan Polres Simalungun dan pam Obvit Poldasu untuk memenuhi fasilitas sesuai yang di butuhkan sehingga personil polri yang bertugas di kantor tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik, sehingga Danau Toba Sebagai Super Prioritas dapat tercapai Sesuai fungsinya, tegas Kapolres Toba AKBP Pol.Akala Fikta Jaya,SIK (Humas ResToba/LamS)

Penulis:  Lambok Sianturi

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM mengharapkan Swab Test Massal juga dilaksanakan di tempat keramaian

Berita

Ngaku Hilang, JR Saragih Pakai Surat Pengganti Ijazah Saat Legalisir Ulang

Berita

Makan Mi yang Disimpan Selama 1 Tahun, 9 Anggota Keluarga Meninggal Dunia

Berita

Densus 88 Selidiki Penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar

Berita

Respons Mirwan Amir, setelah SBY Adukan Pengacara Setya Novanto Akibat Kesaksiannya

Berita

Hutan Mangrove Dicemari Sampah

Berita

Pemilik Diduga Memelihara Begu Ganjang, Dua Unit Rumah Dirusak Warga di Sumbul

Berita

Warga Jakarta Utara Marah, Anies Baswedan Diberi Waktu Seminggu untuk Cabut Keputusan