Home / Berita

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:31 WIB

AKIBAT OMBAK CUKUP BESAR, SAMPAN BORNOK AKHIRNYA OLENG DAN TERBALIK DIDANAU TOBA

104 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 41 Detik

Kompas Nasional.com.Humbahas – Bornok Pandapotan Lumbantoruan, 21 tahun, warga Huta Janji Nahata Dusun II, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, tenggelam di Danau Toba diduga dihempas ombak saat berada di usaha keramba ikan milik keluarganya pada Rabu, 14 Oktober 2020 sore.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Humbahas, Brigadir Kepala SB Lolo Bako menyebut, pukul 17.00 WIB, Bornok beranjak dari keramba di tengah danau bermaksud kembali ke rumah. Namun tiba-tiba muncul ombak cukup besar, sampan yang dinaiki Bornok pun oleng dan terbalik hingga tubuhnya kecebur ke danau.

Saat kejadian ada dua saksi melihat langsung. Mereka mencoba menolong Bornok, namun tubuhnya keburu ditelan air hingga tenggelam. Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Humbahas, Brigadir Kepala SB Lolo Bako menyebut, pukul 17.00 WIB.

Baca Juga  Sambut HUT Bhayangkara, Polri Bagi-bagi Uang Tunai Ke Sopir Angkutan

Bornok beranjak dari keramba di tengah danau bermaksud kembali ke rumah. Namun tiba-tiba muncul ombak cukup besar. Sampan yang dinaiki Bornok pun oleng dan terbalik hingga tubuhnya kecebur ke danau.

Saat kejadian ada dua saksi melihat langsung. Mereka mencoba menolong Bornok, namun tubuhnya keburu ditelan air hingga tenggelam. Jenazah korban ditemukab pagi ini pada pukul 09.00 Wib “Saksi mencoba untuk menolong namun korban sudah tenggelam dan masyarakat sekitar melakukan pencarian,” kata SB Lolo Bako, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tumbur Hutagaol menuturkan, Bornok akhirnya ditwmukan pada Kamis, 15/10 pagi dan telah dievakuasi “Sudah dan dalam tahap evakuasi korban. Jenazah korban ditemukan pagi ini pada pukul 09.00 WIB,” terang Tumbur.

Baca Juga  Mentan Mau Bagikan 10 Juta Ekor Ayam Petelur ke Masyarakat Miskin

Hal itu diamini O Tambunan selaku Koordinator SAR Danau Toba. Dia menyebut jasad Bornok ditemukan pada kedalaman 18 – 20 meter dengan waktu pencarian selam selama 9 – 10 menit.

“Mayat korban ditemukan tim SAR gabungan. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Potensi SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” terang Tambunan.

Tambunan menyebut, dalam operasi SAR itu turut melibatkan tim pos SAR Danau Toba tujuh orang, BPBD Humbahas lima orang, Polsek Baktiraja dua orang, pangulu dan warga Desa Tipang lima orang, masyarakat 20 orang, keluarga korban enam orang, dan potensi SAR penyelam satu orang

Penulis : B. Nababan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Belanda Terbuang, Italia Play-off, Inilah Daftar 23 Negara Lolos Piala Dunia 2018

Berita

Warga Temukan Mayat Cewek Cantik dalam Kardus, Diduga Korban Mutilasi

Berita

Pemerintah Tetapkan SNI Mainan Anak yang Aman

Berita

Ternyata Urus SIM di Medan Ribet dan Termahal di Indonesia!!!

Berita

Edy Rahmayadi Dilantik Sebagai Ketua IKA Lemhanas

Berita

Bakti Sosial Lions Clubs Medan Golden Estate Pembagian Sembako menyambut Imlek

Berita

Angka Konfirmasi Covid- 19 Tembus Seratus Ribuan

Berita

Polisi Tangkap Pemilik Akun yang Menuduh Jokowi PKI