Home / Ekonomi

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:12 WIB

Berusia 44 tahun, inilah profil orang terkaya termuda Indonesia 2020 versi Forbes

112 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 31 Detik

Kompasnasional l Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia pada 2020. Dari daftar tersebut, terdapat nama Ciliandra Fangiono, berusia 44 tahun yang menjadi orang kaya termuda di Indonesia dalam Forbes Indonesias 50 Richest.

Ciliandra menjadi orang terkaya ke-30 di Indonesia dengan total kekayaan US$ 1,05 miliar atau sekitar Rp 14,8 triliun (kurs Rp14.100). Namun, total kekayaannya merosot dibandingkan tahun lalu senilai US$ 1,37 miliar atau sekitar Rp 19,3 triliun.

Lantas, dari mana sumber kekayaan Ciliandra Fangiono?

Pengusaha kelapa sawit
Dikutip dari Forbes, Ciliandra Fangiono menjabat sebagai CEO First Resources, sebuah perusahaan minyak sawit terdaftar di Singapura dengan perkebunan di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Agar Tetap Cuan, Begini Strategi Investasi untuk Tahun 2021

Dia merupakan generasi kedua yang mewarisi perusahaan sawit dari ayahnya, Martias. Keluarganya memiliki saham mayoritas di perusahaan tersebut, yang dirintis oleh ayahnya, Martias lebih dari dua dekade lalu.

Sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ciliandra bekerja di divisi perbankan investasi Merrill Lynch di Singapura. Dia adalah seorang Senior Scholar di bidang Ekonomi dan dianugerahi PriceWaterhouse Book Prize di Universitas Cambridge.

Dirangkum dari laman resminya, First Resources didirikan pada tahun 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007.

First Resources adalah salah satu produsen minyak sawit terkemuka di Asia Tenggara , yang mengelola lebih dari 200.000 hektar perkebunan kelapa sawit di provinsi Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat di Indonesia.

Baca Juga  24 Oktober 2017, transaksi non-tunai di jalan tol capai 91 persen

Kegiatan bisnis inti perusahaan meliputi budidaya kelapa sawit, memanen tandan buah segar (TBS) dan mengolahnya menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit (PK).

Selain perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan, fraksionasi, biodiesel dan penghancur inti, memproses produksi CPO dan PK menjadi produk berbasis kelapa sawit yang bernilai lebih tinggi.

Di antaranya adalah biodiesel, refined, bleached and deodorized (RBD) olein dan RBD stearin, minyak inti sawit, dan pengekspor inti sawit. Produk perusahaan selama ini dijual ke pasar lokal dan internasional. (KCI/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Rupiah Turun ke Level Rp13.678 per Dolar AS Kamis Pagi

Berita

BUMA PT Lanny Inabua Milik OAP Akan Menjadi Keran Ekonomi Berbasis Adat

Ekonomi

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Ekonomi

Harga Emas Antam Naik Rp 1.000 Jadi Rp 601.000 Per Gram

Berita

Menko Luhut Sebut Surat Sri Mulyani Soal PLN Hanya Pengingat

Berita

Astra Agro Catatkan Produksi CPO 1,6 Juta Ton

Asahan

Panen Turun Harga Anjlok, Petani Sawit Padang Lawas Menjerit

Berita

Safari Politik ke Sumut, Ma’ruf Amin: Danau Toba Punya Potensi Wisata Luar Biasa