Home / Berita

Selasa, 4 Mei 2021 - 19:54 WIB

Bupati Samosir Fokus pada Program Vaksinasi

42 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 22 Detik

Samosir, Kompasnasional |  Sejak dilantik 26 April 2021 lalu, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom fokus pada vaksinasi yang merupakan target utama sesuai arahan Pemerintah Pusat dan visi terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Program vaksinasi ini merupakan program unggulan Bupati/Wakil Bupati Samosir. Prinsipnya, sehat dan sejahtera pada masa pandemi dengan melakukan upaya pencegahan secara intensif dan pemulihan ekonomi rakyat secara berkesinambungan.

Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Samosir (Senin, 3/5) telah dilakukan vaksinasi terhadap 1.445 warga Samosir yaitu lanjut usia (577 orang), guru (718 orang), tokoh agama (35 orang), pelayan publik (63 orang), masyarakat (52 orang). Program vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Poldasu.

Baca Juga  Landasan Pacu Bandara Palu Retak 500 Meter karena Gempa

Layanan vaksinasi ini dilaksanakan di Polres Samosir, di Aula Dinas Pendidikan Samosir, Aula Kemenang Samosir, dan 10 Puskesmas yang tersebar seluruh kecamatan secara serentak dengan tujuan vaksinasi dilakukan secara merata di Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, vaksinasi juga telah dilakukan terhadap tenaga kesehatan, pejabat publik, TNI/Polri, dan Pelayan Publik (ASN). Dengan vaksinasi ini, layanan publik diharapkan dapat berjalan dengan baik untuk melayani masyarakat. Secara keseluruhan jumlah penerima vaksin sudah mencapai angka 3.523 orang. Dari angka ini, 1.642 orang akan menerima vaksin dosis 2 dalam waktu dekat.

Baca Juga  Coba Cabuli Anak Dibawah Umur, Seorang Kakek Ditangkap Warga

Pemerintah Kabupaten Samosir telah memprogramkan vaksinasi terhadap 70.000 warga Samosir pada tahun ini. Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom menyatakan akan fokus pada vaksinasi ini terhadap target yang telah ditetapkan. “Saya akan mengawal program vaksinasi ini untuk memastikan masyarakat Samosir mendapatkan vaksinasi sesuai target yang diprogramkan,” ungkap Bupati di sela-sela kegiatannya.

Di samping itu, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi protocol (rel/max)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Wujud Berbela Sungkawa, Babinsa Mulia Baru, Kodim 1203/Ktp Hadiri Acara Pemakaman Warga Binaan.

Berita

Gempa Kembali Guncang Lombok dengan Kekuatan 4,8 SR di Wilayah Lombok Timur

Asahan

Di Nilai Tidak Pro Rakyat, HIMMAH Tolak Kenaikkan BBM

Berita

Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Paskah/Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri*

Berita

Jadi Role Model Kampung Nadear Nagori Siantar Estate Berbenah

Berita

KPU HUMBANG HASUNDUTAN AKAN MENGELAR DEBAT PUBLIK BAGI PASANGAN CALON TUNGGAL DOSMAR-OLOAN

Berita

Sopir Truk Tangki CPO Gelapkan Muatannya, Pelaku Ditangkap Reskrim Polres Kampar

Berita

Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa Akan Disederhanakan