Home / Berita

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:46 WIB

Camat Buka MTQ Ke-53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru Tahun 2021

29 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 58 Detik

Tapsel, Kompas Nasional – Camat Kecamatan (Kec) Muara Batangtoru membuka pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Tingkat Kec Muara Batangtoru, dihadiri Forkopimca Muara Batangtoru. Dimulai pada hari Selasa pagi (12/01/2021) bertempat dihalaman Kantor Camat Muara Batangtoru, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kesempatannya, Camat Muara Batang Toru Abdul Gani Lingga, mengatakan bahwa secara pribadi dan kepemerintahan dirinya juga tidak lupa menyatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada undangan yang hadir pada pelaksanan MTQ ke 53 tingkat Kecamatan ini, Ucap Abdul

“Semangat MTQ merupakan upaya untuk menciptakan sebuah masyarakat Madani, Religius dan berhati Qur’ani diwilayah Kec Muara Batangtoru, umumnya di Kab Tapsel”, Ujar Abdul

Dipintanya, dengan terlaksananya acara ini, nantinya akan bisa membawa nama baik Kec Muara Batangtoru ketingkat yang lebih tinggi, serta mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan Kondusip, Pinta Camat.

Baca Juga  Pilot Hercules Jatuh Sosok Penerbang Andal Merangkap Instruktur

Tampak hadir mewakili Bupati Tapsel Staf Khusus Bupati Ali Akbar HT Suhut, Camat Muara mewakili DPRD Tapsel H.Mahmud Lubis dari Fraksi PAN, Ibu Ketua PPK Kec Muara Batangtoru Ny. Abdul Lingga, Ketua KUA Kec Muara Batangtoru, Ali Sahban Harahap, SAg, Sekcam Muara Batangtoru, yang juga Ketua Panitia kegiatan, H.Cornel Harahap, mewakili Danramil Batangtoru Pelda JP. Giawa, Ketua MUI Kec Muara Batangtoru, H.Abdul Wahab Sihombing, Ketua BKMT Kec Muara Batangtoru, Sumiati, Para Ibu Perwiritan, Guru Pengajian, Lurah dan Kades se-Kec Muara Batangtoru serta Pejabat dan undangan lainnya.

Adapun pelaksanaan MTQ ke 53 Tingkat Kec Muara Batangtoru diikuti oleh qori Putra sebanyak 31 peserta dan Qoriah Putri sebanyak 45 peserta. Sedangkan cabang-cabang yang diperlombakan antara lain cabang Mujawwad Quran dan Cabang Hifdzil Quran. Dimana jumlah undangan yang hadir dalam acara kegiatan berkisar 150 orang.

Baca Juga  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Sebelum dimulainya kegiatan, diadakan pengambilan sumpah Dewan Juri pelaksanaan MTQN Ke 53 Tingkat Kec Muara Batangtoru.

Fauzi Pulungan salahseorang tokoh masyarakat Muara Batangtoru dalam sambutannya mengucapkan terimakah kasih atas pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di daerah ini, Ucapnya.

Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto,SH dalam kesempatannya, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif terutama dalam membina, membimbing serta meningkatkan iman dan taqwa para generasi muda di daerah kita ini. Dan kepada kita semua kiranya kita dapat mematuhi aturan Pemerintah yakni menjalankan Protokol Kesehatan agar kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, mudah mudahan bermanfaat serta berguna buat kita semua, semoga kegiatan kita ini berjalan lancar dan kondusif, Sebutnya. (K Ikhfan)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Siapkan Rp2,36 Triliun untuk Afirmasi Pendidikan Keagamaan

Berita

Portugal Tinggalkan Piala Dunia Dengan Kepala Tegak

Berita

Kronologi Pembunuhan Jamal Khashoggi Versi Erdogan

Berita

Acaman Limbah di Kususbibi, Iswan Hasjim: Kita Tidak Akan Tinggal Diam

Berita

Dikbud Gelar O2SN tingkat SMP Di Agara

Berita

Rokok Elektriknya Meledak, Cecep Luka Bakar di Dada dan di Muka

Berita

DAK Pendidikan 2019 Diduga di Mark Up dan Tidak Sesuai Juknis, LSM ICW-RI Bakal Bawa ke Kejati

Berita

Sekda Kalbar Sampaikan Nota Penjelasan Gubernur Terhadap Enam Perda Provinsi