Home / Asahan / Headline News / Nasional

Rabu, 15 April 2020 - 23:46 WIB

Dampak Covid-19, Banyak Relawan Asahan Bergerak membantu Lions Club Golden Estate, Sitara Foundantion, Gamki Asahan Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Tak Mampu

Foto:Ket//Relawan Fangsusi Sedang membagikan Sembako dan masker kepada warga yang kurang mampu

Foto:Ket//Relawan Fangsusi Sedang membagikan Sembako dan masker kepada warga yang kurang mampu

517 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 25 Detik

Asahan-Kompas Nasional | Dampak Covid-19 bukan saja dilihat dari sisi kesehatan, tapi juga pada sektor perekonomian utamanya bagi masyarakat menengah ke bawah turut berimbas kuat. Dari dasar itu, membuat relawan covid 19 Asahan bergerak membantu masyarakat dan baksos kali ini dipilih titik di Desa mekar lingkungan VII kecamatan buntu pane, Asahan.

“Gerakan relawan ini dinakhodai oleh Lions Club Golden Estate Bekerja sama dengan Sitara Foundantion dan Gamki Asahan dan atas dasar ketulusan seluruh relawan, hingga hari ini melakukan bakti sosial pembagian sembako setiap hari dan pada hari ini tanggal 15 April 2020 memasuki ke hari ke 22, Dengan total sembako yang sudah dibagikan sampai hari ini mencapai 1.900 Pack makanan siap saji, Vitamin C, Masker, Pelindung Muka, Alkohol, Hand Sanitizer, Alkohol Swab, Sabun Sereh, Sabun Mandi Zen, Tolak Angin Cair, Kopi Jahe sido muncul dan sarung tangan kepada ojek online, tukang becak, pejalan kaki, karyawan pabrik, tukang sapu jalan, juru parkir, dan pengemis. Dibeberapa Titik Kecamatan, kelurahan dan desa Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai sudah kami bagikan,” kata Vice President Lions Club Golden Estate Lion Agustina kepada media, Rabu (15/4) Sore.

Ket:Foto//Baju kuning dari kiri kekanan : Lion Dodi herdiansayah,SH,MH, Tengah baju kuning Kacamata Charter President Golden Estate Lion Darmawan Yusuf,SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, Vice President 1 dan 2 Lion Agustina,SE, SH, MH dan Lion kosidin, SH, BBa ( Salah satu Foto ketika dalam pembagian baksos pembagian rutin setiap hari )

Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA melihat ke depan, akibat Corona akan banyak sektor terdampak. Salah satunya perekonomian. Agar perekonomian masyarakat tetap bergerak, pihaknya melakukan gerakan tolong menolong dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Kegiatan pembagian sembako untuk warga yang tidak mampu ini sudah memasuki hari ke Dua Puluh Dua (22) karena kita bagikan terus menerus setiap hari sampai tanggal yang belum bisa kita tentukan, kami akan berupaya maksimal.”Tegas Darmawan yang juga sebagai Konsultan Hukum Tenaga Ahli Kepresidenan RI Dr Lenis Kogoya ini.

Darmawan yang juga Charter President Lions Club Golden Estate juga mengajak seluruh Relawan, untuk ikut serta dalam gerakan ini, kita bergerak bersama, kita peduli mereka dan itu tugas kita,” ajaknya.

Ket;Foto// Dokumentasi Paket Sembako dan Masker sebelum dibagikan kewarga yang tidak mampu
Foto//Lion Hendra Gunawan sedang membagikan sembako

Gerakan relawan ini diinisiasi oleh Lions Club Golden Estate bekerja sama dengan Sitara Foundantion, Gamki Asahan dan relawan relawan lain untuk membantu membagikan sembako kami ke masyarakat yang kurang mampu.

Relawan sedang membagikan sembako

Sebagai informasi apabila masyarakat ingin memberikan donasi ke Lions Club Golden Estate bisa menghubungi dan melalui posko sitara 0812-9466-083 adhe.

Vice President 1 Lion Lili tan sedang membagikan sembako

Baksos Kali ini dihadiri oleh Lion Hendra Gunawan, Vice president 1 Lion Lili Tan, Lion Rindi, Fangsusi, Julian Edi, dan Para relawan yang tergabung dalam Sitara Foundantion dan Gamki Asahan. (KS)

Baca Juga  Sebanyak 6.616 Jamaah Haji Indonesia Sudah Berada di Mekah,8 Dikakabrkan Meninggal Dunia
0 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Perpustakaan SMAN 1 Matauli Pandan Terima Sertifikat Akteditasi “A” Dari Perpustakaan Nasional RI

Nasional

Hadapi Pilkada 2017, PDIP Gelar Pelatihan Tim Kampanye

Berita

KPK Panggil Petinggi Siloam Hospital Group Terkait Suap Meikarta

Berita

Pembayaran Pokok Utang Dan Bunga Utang Diduga Langgar Aturan Dan Mekanisme APBD

Berita

Pemain Baru Asing Datang, Satu Pemain Asing Persib Harus Hengkang

Berita

Karyawan Garuda Beri Sinyal Batalkan Mogok Kerja

Asahan

POLRES ASAHAN BERHASIL UNGKAP PELAKU PEMBUANG BAYI DI DESA AEK TARUM

Headline News

Militer Filipina Bunuh Pemimpin Abu Sayyaf dan Bebaskan 4 Sandera Asal Indonesia