Home / Berita

Rabu, 2 Desember 2020 - 17:42 WIB

DEKLARASI DAMAI DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA PEMILIHAN BUPATI/WAKIL BUPATI TAHUN 2020

161 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 46 Detik

KOMPAS NASIONAL.COM-HUMBAHAS
Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai yang bertujuan agar mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Humbahas yang dilaksana- kan pada hari Selasa, 02/12 pukul 09,30 WIB dilaksanakan di Hotel Grand Maju Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebagai Pimpinan Rapat Plt. Bupati Kab. Humbahas diwakili oleh Kaban Kesbangpol Thomson Hutasoit, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH.S.IK, M, H, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol,Dandim 0210/TU yang diwakili oleh pabung Mayor Inf. Wasno, Kajari Humbahas Martinus Hasibuan, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Humbahas Zefri Mayeldo Harahap, S.H.,M.H.

Dalam sambutan Plt. Bupati yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Thomson Hutasoit mengatakan Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Humbahas, diharapkan dapat bersama dengan TNI/ Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Pilkada aman damai dan sehat di Kabupaten Humbahas.

Baca Juga  Wildan Hadiri Paripurna Pengantar KUAPPAS Tahun 2018

Pemerintah Kabupaten mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Humbahas, untuk menolak semua bentuk hoax, isu isu sentimen sara, ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, dengan dalih ataupun untuk kepentingan apapun, termasuk cara cara berpolitik yang tidak sehat

Jangan sampai momen berdemokrasi tersebut dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang ingin memecah belah dan mengadu domba masyarakat dan masyarakat diminta juga untuk tidak terpolarisasi meski berbeda pilihan politik.

Situasi harus kita jaga bersama-sama.
Kita mengharapkan bahwa para tokoh agama dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah kabupaten Humbahas. Saat di TPS nanti agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, cuci tangan, menjaga jarak dan wajib pakai masker agar terhindar dari covid-19.

Baca Juga  Monitoring Penyaluran Bantuan JPS Pemprovsu di Sianjur Mula-Mula.

Masyarakat yang tergabung dalam tokoh agama,tokoh adat,ormas dan individu lainnya tetap menjunjung tinggi integritas, tetap memelihara unsur kekerabatan dan budaya batak serta tidak mudah terprovokasi untuk membela persatuan warga masyarakat Kabupaten Humbahas.

Bagi Paslon Parpol tim pemenang tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada. Hindari terlibat praktek politik praktis Atau Money Politic karena pidana menanti bagi pelaku pemberi/penerima Money Politic dikarenakan dapat mencederai pergelaran pesta demokrasi Kab. Humbahas, Pemerintah ASN, TNI-POLRI tetap menjunjung tinggi dan memiliki integritas tanpa memihak (NETRAL).

Penulis : B. Nababan/Humbang
Hasundutan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Doni Monardo: Ancaman Covid-19 Belum Berakhir

Berita

Temuan KNKT: Lion Air Pecah saat Sentuh Laut dengan Kecepatan Tinggi

Berita

Data Sementara ACT: Korban Meninggal Tsunami Palu 118 Jiwa

Berita

Beli Shabu di Siantar Dua Pemuda Tertangkap Di Simalungun

Berita

IPW: Surat Jalan Djoko Tjandra Diteken Brigjen Prasetyo Utomo, Seangkatan Kabareskrim

Berita

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak 4 mobil dan dua motor di Simalungun, 5 tewas.

Berita

Lions Club Medan Golden Estate Sumbang Darah Untuk Penyandang Talasemia

Berita

Gurauan Jokowi Bikin Presiden Bank Dunia Tertawa