Home / Politik

Selasa, 4 Agustus 2020 - 15:13 WIB

Din Syamsuddin Cs Deklarasi KAMI, Denny Siregar: Koalisi Kok Wajahnya Penipu Semua

289 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 45 Detik

Kompasnasional | Sejumlah tokoh terlibat dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Merek diantaranya, ada Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Rocky Gerung, hingga eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Pegiat Media sosial, Denny Siregar menilai, mereka yang mendeklarasikan KAMI merupakan barisan sakit hati yang menunggu Pilpres 2024.

“Ada koalisi dengan bunyi “Koalisi Menyelamatkan Indonesia”. Harusnya yang tepat judulnya, “Koalisi sakit hati, kelamaan nunggu Pilpres tahun 2024″,” tulis Denny Siregar di akun twitternya @Dennysiregar7, Senin (3/8/2020).

Di cuitan selanjutnya, Denny menyindir koalisi yang dianggapnya terdiri dari mereka yang berwajah penipu. “Koalisi kok wajahnya penipu semua.. Mbok ya, cari yg berwajah cerah gitu,” katanya.

Senada dikatakan politikus PDI-P Ruhut Sitompul. Mantan kader Partai Demokrat ini juga menyindir sejumlah tokoh yang mendeklarasikan KAMI. Ruhut mengaku tertawa mendengar deklarasi tersebut.

Baca Juga  Mas AHY, Anda Nggak Pantas Jadi Ketum Demokrat, Marzuki Alie Bilang yang Cocok Banget Mas Ibas

“Deklarasi nie ye, pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi tertawa termehek mehek orang-orangnya mereka lagi mereka lagi,” tulis Ruhut di akun twitternya.

Ruhut mengatakan Jokowi saat ini bersama jajarannya sedang bekerja keras demi kemajuan Indonesia. “Pak Joko Widodo Presiden RI ke-7 dan jajarannya sedang bekerja keras menghantar negara yang kita cintai bersama rakyat menuju Indonesia maju,” tutupnya.

Sementara itu, pakar hukum tata negara Refly Harun yang turut hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan penjelasan mengenai kehadirannya saat pradeklarasi KAMI.

“Saya ditanya kenapa datang ke pradeklarasi KAMI, saya bilang hal-hal yang baik justru harus ikut. Tiap warga harus berpartisipasi dalam caranya sendiri, dengan atau tanpa kekuasaan di tangan,” tulis Refly Harun melalui aku. twitternya @ReflyHZ.

Baca Juga  Warganya Turunan Indonesia Tapi Pulau Ini Milik Australia, Yuk Kenalan dengan Pulau Cocos

Sebelumnya, Din Syamsuddin mengatakan, KAMI merupakan gerakan moral guna menyelamatkan Indonesia. Kata dia, KAMI dipelopori oleh berbagai tokoh dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“KAMI, pada pemahaman saya adalah sebuah gerakan moral seluruh elemen-elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia,” ujar Din saat deklarasi di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8).

Menurut Din, masih banyak tokoh lain yang mendukung KAMI tapi belum bisa hadir. Misalnya Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri hingga Rizal Ramli. Ia mengatakan, tokoh-tokoh ini bakal hadir dalam acara KAMI selanjutnya. (FCI/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

Baleg: Tidak Ada Pembahasan Lebih Lanjut Soal RUU HIP

Politik

Amien Rais Diminta Bertaubat Politik dan Berhenti Menghujat Jokowi

Berita

KPU Tetapkan Wagner – Abidiansyah Memenuhi Syarat Jadi Paslon Pilkada Simalungun

Politik

Gerindra Belum Komit, Arief Poyuono Colek Prabowo: Kok Main Politik Waria?

Politik

Politikus PDIP: Ridwan Kamil Genit

Politik

4 Fakta Sosok Silvany Austin Pasaribu, Diplomat RI Pembungkam Vanuatu Soal Papua

Politik

Unggah Video Rizieq Bicara Penggal Kepala, Jimly: Ceramah Penuh Kebencian

Politik

Jokowi: Demi 267 Juta Rakyat, Saya Bisa Reshuffle