foto:kabarmedan

KompasNasional.com, Kualanamu || Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-197 tujuan Jakarta terpaksa membatalkan penerbanganya. Pasalnya bagian mesin sebelah kiri mengalami masalah akibat ditabrak burung saat hendak landing di Bandara Kualanamu, Rabu (14/3/2018).

Informasi diperoleh, akibat insiden ini ratusan penumpang yang seharusnya berangkat ke Jakarta pada jam 10.10 Wib, terpaksa ditunda penerbangannya hingga jam 17.30 Wib.

Namun, karena pesawat tak juga selesai diperbaiki penumpang kemudian diterbangkan dengan pesawat pengganti. Manajer Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, yang dikonfirmasi wartawan mengaku belum mendapat informasi terkait insident tersebut.

“Belum dapat informasi soal pesawat ditabrak burung di Bandara Kualanamu,” terangnya. Station Manager Garuda Indonesia di Bandara Kualanamu, Timbul Panjaitan, kepada wartawan tidak menampik adanya peristiwa tersebut.

“Burung masuk ke bagian engine (mesin) pesawat. Saat ini sedang diperiksa kondisinya,” kata Timbul Panjaitan.

Menurutnya akibat peristiwa tersebut penerbangan ditunda, namun kondisi ini tidak berimbas dengan penerbangan lain. Begitu juga dengan penumpang sudah ditangani dengan baik.

Amatan di Bandara Kualanamu, pesawat GA-197 masih terparkir di kawasan apron dekat terminal VIP Room Bandara Kualanamu. Informasi yang diperoleh dari petugas, walau pesawat sudah diperbaiki, tetap belum diberangkatkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan penerbangan.(M24J/TR)