Home / Berita / Kriminal / Nasional / Olahraga / Reviews

Selasa, 25 September 2018 - 10:16 WIB

Fakta Baru Terungkap, Saksi Mata Lihat Polisi Biarkan Bobotoh Siksa Haringga hingga Tewas

148 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 20 Detik

KompasNasional.com – Sebuah fakta baru terungkap dalam kasus kematian Haringga Sirla, suporter Persija yang dianiaya oknum bobotoh atau pendukung Persib, di depan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 23 September 2018.

Diduga ada pembiaran yang dilakukan petugas kepolisian dalam kasus itu. Fakta ini diungkapkan seorang saksi mata yang melihat langsung tragedi berdarah itu.

Saksi mata itu bernama Iqbal. Dia merupakan teman korban yang juga anggota The Jakmania.

“Saya kemarin juga nonton bareng 11 The Jak lain. Kami berangkat Sabtu, tapi kawan saya, Ari (Haringga) berangkat Minggu. Sampai stadion saya lihat langsung bagaimana Ari digebukin,” kata Iqbal kepada VIVA, Senin, 24 September 2018.

Baca Juga  Polsek Lumar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Pelayanan Publik

Menurut Iqbal, tak ada seorang pun anggota polisi yang menolong Haringga ketika puluhan bobotoh memukulinya hingga tewas bersimbah darah. Padahal, menurutnya, di lokasi ada puluhan anggota kepolisian yang bertugas.

“Yang saya bingung, ada polisi sekitar puluhan, tapi enggak ada yang nolong. Setelah itu saya lihat enggak bisa berbuat banyak, saya langsung menjauh, takut kena jadi sasaran juga,” kata Iqbal menerangkan.

Sementara itu, berdasarkan sejumlah rekaman video tragedi GBLA yang menewaskan Haringga, terlihat jelas memang tak ada seorang pun petugas kepolisian yang menghentikan kebrutalan oknum bobotoh itu. Polisi baru terlihat muncul di tempat kejadian perkara setelah Haringga tak bernyawa lagi dan jasadnya ditutupi koran.

Baca Juga  Pemko Psp Gelar Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Kepada Para Pahlawan

Sebelum laga panas itu berlangsung, Polda Jawa Barat mengaku telah mengerahkan sebanyak 4.000 personel untuk mengamankan pertandingan. Tapi, saat Haringga disiksa, tak seorang pun yang menyelamatkan nyawa remaja berusia 23 tahun itu.

Seperti diberitakan, Haringga tewas dalam kondisi bersimbah darah akibat disiksa. Saat ini jenazah warga Cengkareng, Jakarta Barat, itu, sudah dimakamkan keluarganya di kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.(Viva/TR)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Fitting Baju, Okan Conelius Siap Lepas Status Duda?
Hari Pertama Kerja, Bekasi Pecat 10 PNS Pembolos-kompasnasional

Reviews

Hari Pertama Kerja, Bekasi Pecat 10 PNS Pembolos

Berita

Melantai di BEI, Saham AirAsia Terus Terbang
Ket:Foto// (Tengah pakai kacamata) Ketika Tim Lions Club Pusat Vice Komite Distrik 307 A2 Indonesia Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, datang meninjau kesiapan Bakti Sosial Setiap Hari, Didampingi sebelah kiri Vice President 2 Lion Agustina, belakang kanan Vice President 3 Lion Kosidin, Baju biru kacamata Ketua Sitara Adhe Manurung.

Asahan

Covid 19 Asahan Gempar, Lion Agustina melakukan Bakti Sosial Terus Menerus Tanpa Henti Setiap Hari

Berita

Bersama komunitas WCD, Bupati “Resik-resik” Sungai Mrican

Berita

10 Anggota Polres Pematangsiantar Raih Promoter Reward dari Kapolres

Berita

Di Balik Kerennya Pilot Jet Tempur, Hidup Pas-pasan

Berita

ri Sultan Hamengkubuwono X Minta Masyarakat Tenang dan Tidak Terprovokasi