Home / Berita

Minggu, 21 Februari 2021 - 10:44 WIB

Gelar Operasi Yustisi, Kabag Ops Polres Melawi : Test Swab PCR .

54 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 23 Detik

Kompasnasional.com Melawi Kalbar Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan Satgas Aman Nusa II Polres Melawi menggelar Operasi Yustisi.

Secara acak petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Bapenda, DPMPTSP, Kemenag, Dishub dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi melakukan swab pcr saat menggelar operasi yustisi terpadu di sejumlah tempat keramaian di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (21/2/2021) malam.

Operasi yustisi dilakukan dengan melakukan patroli menyisir seputaran Kota Nanga Pinoh dibarengi razia masker dan himbuan protokol kesehatan (Prokes) di warung kopi, cafe dan tempat hiburan malam.

Dari 9 lokasi yang didatangi tim gabungan, dilaksanakan test swab pcr sebanyak 50 orang dan hasil test terhadap 50 orang tersebut belum diketahui menunggu uji sampel di Labkesda Kabupaten Melawi.

Baca Juga  Hipmabol Menolak Masuknya Vaksin Sinovac di Halsel & Botang Lomang

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini masih banyak pengunjung atau warga berkerumun tidak memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini gencar disosialisasikan oleh petugas gabungan. “Sehingga dalam kegiatan ini, dari tim operasi yustisi terpadu melakukan swab secara acak bagi pengunjung dan pemilik,” jelasnya.

Tim operasi yustisi melaksanakan razia masker dan himbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, cafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpul atau berkerumun,” ungkapnya.

Baca Juga  M.Subur Sembiring Ketua Plt Ketua Umum FKPD Akan Mendorong Moeldoko Pimpin Partai Demokrat

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir maupun menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, jangan sampai menjadi kluster baru ditempat keramaian ini,” tegasnya.

“Kami dari Kepolisian melalui ‘Operasi Aman Nusa II Tahun 2021’ terus menggencarkan imbau dan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19 agar virus ini dapat terus menurun dari segi penularan hingga orang yang terpapar,” pungkasnya.

Penulis : (Jon.L)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pemeriksaan Gigi Gratis di SMPN 1 Aek Kuasan

Berita

Mahfud Bantah Pengacara Rizieq, Belum Terima Surat Pencekalan

Berita

Lenis Kogoya Serahkan SK Relawan DJM 1 Kali Lagi Untuk DPW Kalbar

Berita

Kemensos Salurkan Bantuan Sembako di Bekasi, Ketua RW Ikut Awasi Pembagian

Berita

Pemuda 23 Tahun Buka Sekolah Pelayaran Palsu di Medan, Segini Jumlah Korbannya

Berita

Masyarakat Batak di Papua Kecam Rasisme Ambroncius ke Pigai

Berita

Bunuh Ibunya karena Tak Diberi Uang Rp 300 Ribu, Nasrul Divonis Hukuman Seumur Hidup

Berita

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Milad Yang ke-57