oleh

Hati-hati! Yang Timbun dan Jual Mahal Masker, Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp. 50 Miliar Menanti Pelaku

Polres Bogor menangkap sindikat penimbunan dan penjualan masker kesehatan dan hand sanitizer. Para tersangka menjual masker dan hand sanitizer dengan harga yang tak wajar. Mereka ditaksir bisa mendapatkan omzet sampai Rp. 160 juta.

Dari tangan empat tersangka yaitu AW, DW, MF dan MA yang diciduk di rumahnya, Jalan Kolo Edy Yoso Martadipura, kawasan Stadion Pakansari, Polisi telah mengamankan 232 botol pembersih tangan (hand sanitizer) dan 336 boks masker kesehatan.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, para pelaku menjual hand sanitizer dengan harga Rp120 ribu per botol, dari harga awal Rp20 ribu per botol.

Sementara untuk satu boks masker wajah berisi 50 lembar, dijual Rp345 ribu per boks dari harga awal Rp20 ribu per boks.

“Dijual di sekitar Bogor, mereka mendapat barangnya dengan membeli di apotek lalu disimpan dan dijual dengan harga tidak wajar. Saat ini ketahui mereka sedang menjual di Pakansari,” kata Roland, Senin (9/3).

Polisi juga masih melakukan suatu pengembangan mengenai adanya kerjasama sindikat ini bersama dengan apotek. “Aksi mereka ini sejak adanya wabah corona saja. Kita tangkap di rumahnya” kata dia.

Atas tindakannya tersebut, pelaku dijerat dengan menggunakan pasal 107 ayat 1 Jo pasal 29 Ayat 1 dan / atau pasal 106 Jo pasal 24 Ayat 1 Undang-undang nomor 7 tahun 2014 mengenai perdagangan.

“Ancaman dengan hukuman selama 5 tahun penjara dan denda Rp. 50 miliar” tegasnya.(timred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed