Home / Berita / Daerah / Kriminal / Kuliner / Medan / Nasional / Reviews

Senin, 19 Maret 2018 - 13:18 WIB

Hebo! Video Penemuan cacing pita Didalam ikan kaleng

24 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 22 Detik

KompasNasional.com, Medan || Penemuan cacing pita di ikan dalam kaleng membuat heboh warga Medan, akhir pekan lalu.Viral sarden bercacing pita ini berawal dari keluhan seorang warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di Selatpanjang.

Lili merupakan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.Viral video penemuan ikan sarden kalengan mengandung cacing pita di media sosial langsung ditanggapi  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan.

Di video disebut, warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di sebuah toko di Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

“Oh iya Pak, Untuk kasus seperti ini kami selalu langsung link dan komunikasi antar seluruh wilayah kerja. Sehingga lebih mudah penelusurannya,” ujarnya kepada Tribun Medan melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga  Sinabung Tak Kunjung Tidur, Terus Erupsi dan Semburkan Awan Panas

Selain itu, Yulius Sacramento Tarigan juga mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pengecekan sample ikan sarden kalengan dari beberapa jenis dan merek secara merata.

Baca Juga  Serangan Bom Bunuh Diri di Sekolah Polisi Pakistan, 59 Orang Tewas

“Iya betul Pak (dilakukan pengecekan). Karena jenis merk yang beredar juga tidak begitu banyak, maka merata kita periksa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Pasal 2 Peraturan Kepala BPOM Nomor 14 Tahun 2014, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan selaku Unit Pelaksana Teknis di lingkungan BPOM mempunyai tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan.

Tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan tersebut meliputi pengawasan atas produk terapetik, narkotika, psikotropika, zat adiktif, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen serta pengawasan atas keamanan pangan dan bahan berbahaya.(Tribun/TR)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Penataan Tanah Abang terus diawasi

Hiburan

20 Tahun Menikah, Onky Alexander dan Sang Istri Resmi Cerai?

Berita

KPK Periksa Setya Novanto Terkait Kasus PLTU Riau-1

Berita

Stabilkan Harga, Satu Ton Cabai Rawit Murah Dipasok

Berita

Rapim DPR Bahas Penolakan Jokowi Bertemu Pansus Angket KPK

Berita

Jaksa Agung Sebut Hary Tanoe Tersangka, Ini Kata Polisi

Berita

Ronaldo Kirimkan Pesan Khusus untuk Madridista Seluruh Dunia Baca selengkapnya: Ronaldo Kirimkan Pesan Khusus untuk Madridista Seluruh Dunia

Berita

Pelajar di Kebumen Tewas Tersengat Listrik saat Memanjat Rambutan