Home / Asahan / Berita

Rabu, 1 Juli 2020 - 15:54 WIB

‍‍‍‍HUT Bhayangkara Ke-74 Kapolres Siantar: Wujudkan “Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

201 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 33 Detik

Kompas Nasional I Siantar

Puncak peringatan  HUT Bhayangkara Ke-74, Polri mengusung tema “Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produkti” digelar secara Virtual,  serentak diseluruh Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI)  Ir.H. Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, pada Rabu (01/07/2020).

Secara virtual Polres Kota Pematangsiantar mengikuti live streaming HUT Bhayangkara Ke-74  bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh Agama Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan ini secara live streaming Presiden RI Jokowi menyampaikan amanatnya, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2020 telah terpelihara denga baik, Polri bekeja sama dengan TNI telah berhasil mengamankan beberapa agenda besar kegiatan masyarakat.

Lanjutnya, dalam pengelolaan Organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Indeks reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 102 Satker dengan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementrian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah kementrian keuangan.

Baca Juga  Heboh Video Aksi Dokter dan Perawat di Purwakarta Tolak Vaksinasi

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat diharapkan lebih baik, kepercayaan Publik terhadap instisi Polri terus meningkat.

“Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi waspada, cepat tanggab dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat Institusi Polri cepat berpuas diri, namun sebaliknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, kata Jokowi.

Usai mengikuti upacara Virtual secar serentak, Polres Kota Pematangsiantar melanjutkan dengan acara Sukuran  yang dihadiri oleh Forkopimda Kota pematangsiantar, PJU dan Kapolsek jajaran berikut personil Polres Pematangsiatar.

Pada kesempatan ini Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih,S.I.K menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang langka yang baru pernah terjadi semasa saya dinas, walaupun dengan cara sederhana tetapi semuanya berjalan dengan hikmad dan pokus dalam mengikuti rangkaian acara hari Bhayangkara Ke 74.

Saya mengucapkan terimakasih mewakili Polri, dan juga selaku Kapolres dan pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada Upacara dan Sukuran ini dalam ragka memeriahkan hari Bhayangkara Ke 74.

Baca Juga  2 Siswa SMA Ini Nekat Jual Adik Kelasnya Pada Pria Hidung Belang

“Semoga dengan dukungan bapak sekalian dapat mendorong kami bisa menjadikan motivasi bagi kami supaya bisa mewujudkan tema kita ‘ Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” kata Budi P Saragih.

Saat ini kita mengalami situasi pendemi Covid-19, dimana kita semua melakukan Physical Distancing dan Sosial Distancing, semua dilakukan pembatasan dimana dunia juga menyangalami hal serupa dengan yang dialami di Kota Pematangsiantar, ungkapnya.

“Mudah mudahan kita sebagai aparat Negara bisa mencegah dan mengajak msyarakat berikut dapat mencegah penularan di Kota Pematangsiantar,” kata Budi P Saragih.

Kami selalu mohon doa dan dukungan dari bapak bapak sekalian supaya apa yang menjadi tema kali ini bisa kami jalankan dan wujudkan di Kota pematangsiantar, ujarnya.

Mewakili Pemerintah Kota Pematangsiantar, Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-74 kepada seluruh jajaran Polres Kota Pematangsiantar.

“Selamat HUT Bhayangkara Ke-74, semoga Polri bisa menjalankan tema Kantibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” kata Togar Sitorus.


Penulis: Nilson Pakpahan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

PENCANANGAN VAKSIN PERTAMA DI HUMBANG HASUNDUTAN SUMATERA UTARA .

Berita

Harga Cabai di Pasar Rp 140 Ribu, Petani Jual Rp 35 Ribu

Berita

Kelola risiko, OJK berencana batasi dana kelolaan Fintech

Berita

Mal GI Didenda Rp1 M Gara-gara Logo Tugu Selamat Datang

Berita

Media Online Abal-abal Bikin Gerah Pemerintah

Berita

Bupati Tapsel Hadiri Pengajian Akbar BMKT Marsada Desa Sampean

Berita

Tingkatkan Imunitas Tubuh Selama Penerapan Protokol Kesehatan,Tahanan Polsek Pontianak Timur Di Berikan Extra Fooding

Berita

Kapolres Pimpin Langsung Tes Urine Anggota Polres Kapuas Hulu