Home / Berita / Ekonomi / Nasional / Reviews

Selasa, 15 Agustus 2017 - 16:49 WIB

Incar Rp 3 T, WIKA Gedung siap melantai di bursa November 2017

238 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 15 Detik

kompasnasional.com – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), anak usaha PT Wijaya Karya, siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada November 2017. Perseroan menargetkan perolehan dana berkisar Rp 3 triliun.

Direktur Human Capital dan Pengembangan Investasi PT Wika Gedung, Nur Al Fatah, berharap dengan melepas sebagian saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) akan mendapatkan suntikan dana untuk pengembangan perusahaan.

“Progres ke arah saat ini sudah positif, hanya menunggu administrasinya yang sekarang mencapai 95 persen ditambah satu item yakni menunggu legal dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS),” katanya seperti dikutip dari Antara di Surabaya, Selasa (15/8).

Nur mengatakan, pergerakan perusahaannya untuk melantai di BEI sudah dilakukan sejak 2016, dengan memulai dari pemilihan tim internal. Setelah itu, PT Wika Gedung memilih konsultan hukum, notaris hingga progres positif terus diraih pada Mei 2017 dan Agustus 2017 telah rampung sebagian besar.

“Secara teknik sudah tidak ada halangan lagi, dan diharapkan pada November 2017 sudah bisa masuk di BEI,” tuturnya.

Nur mengatakan, pada 2016, WIKA Gedung mengantongi pendapatan sekitar Rp 1,92 triliun dengan laba bersih sekitar Rp 143 miliar.

Nur menjelaskan, mekanisme IPO perlu dilakukan karena prospek dan kebutuhan properti masih cukup besar di Indonesia, bahkan PT Wika Gedung juga akan berniat masuk ke segmen pembangunan Bandara Internasional di Jawa Barat.

“Selain itu, pemerintah juga akan membuka sejumlah proyek infrastruktur sosial seperti Rumah Sakit, dan kami juga akan masuk ke situ karena prospeknya sangat bagus, sehingga diharapkan perusahaan akan terus berkembang,” katanya (mdk|dwk)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  Akhirnya, PLN Area Medan Turunkan Baliho Bergambar Edy Rahmayadi

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaku Penipuan Yang Mengatasnamakan Kapolres Melawi*Diduga Punya motif lain*

Berita

Tidak Boleh Ada Perayaan Valentine di Aceh

Berita

Kapolresta Pontianak Kota Gelar Deklarasi Pencanangan Zona Integritas

Berita

Imigrasi Palu perketat pemohon penerbitan paspor umroh

Berita

Bupati Muda Terima Suntikan Kedua Vaksin

Berita

Pasien COVID-19 dari RS Batu 20 Simalungun Sembuh Diberi Ulos

Berita

Pemdes Sipungguk Terus Lakukan Sosialisasi Perbub Kampar No 44 Tahun 2020

Berita

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir (25/07/2021