kompasnasional.com | NANJING – Bintang Barcelona, Lionel Messi akan “dipinjam” namanya untuk dijadikan nama tempat hibura di Nanjing China.

Dilansir Metro, Presiden Mediapro Jaime Roures selaku perancang tempat wisata itu mengatakan, taman hiburan bernama “Messi Experience Park” akan resmi dibuka pada awal 2020.

Dikatakan dia, namanya Messi sengaja diambil karena taman tersebut nantinya untuk pada bintang sepakbola Argentina tersebut.

Roures mengatakan, grup audiovisual yang bermarkas di Spanyol itu akan menerima investasi sebesar EUR 170 juta atau setara Rp2,7 triliun dan akan menjadi bagian dari Pameran Mediapro, Grup Phoenix dan portofolio Leo Messi Management.

“Hasilnya akan menjadi taman tema seluas 22 hektar yang didedikasikan untuk salah satu pemain terhebat dunia yang pernah ada,” katanya.

“Ini juga bertujuan untuk menjadi “penghormatan besar terhadap sepak bola”,” kata Roures saat presentasi MED di Barcelona.

Menurutnya, dipilihnya taman yang bernuansa futuristik dan digital tersebut karena merujuk pada perilaku generasi muda saat ini.

“Orang muda tidak lagi pergi ke museum, mereka menginginkan pengalaman lain dan kami akan menawari mereka itu. Yang terpenting, tingkat interaksi,” katanya.

Dijelaskan dia, taman tersebut akan menggabungkan atraksi robotik bersama dengan produksi audiovisual dalam format besar, pengalaman mendalam dan perangkat lunak mutakhir seperti kenyataan maya, realitas campuran, manusia sintetis dan holograf manusia.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang lengkap bagi pengunjung,” tandasnya seraya menambahkan, ke depan akan dibangun taman serupa diberbagai belahan dunia lainnya (pjkst|dwk)