Home / Nasional

Selasa, 1 Desember 2020 - 15:47 WIB

Jangan Hanya Kesal Pak Jokowi, PAN: Reshuffle Kabinet Jika Perlu

83 Views
Terakhir Dibaca:59 Detik

Kompasnasional l Ketua Pelaksana Harian (Plh) FraksiPAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyarankan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya kesal terkait penanganan COVID-19, tapi perlu juga membuat target dan batas waktu pencapaiannya kepada seluruh jajaran menteri dan kepala lembaga. Evaluasi hingga reshuffle kabinet bisa diambil jika diperlukan.

“Saya menilai bahwa wajar saja presiden Jokowi merasa kesal akibat penanganan COVID-19 di Indonesia yang semakin memburuk, tetapi kekesalan Pak Jokowi ini harus ditindaklanjuti dengan langkah-langkah lebih konkret,” kata anggota Komisi IX DPR ini.

Baca Juga  Meningkatnya Penyebaran Covid-19 di Kampar, Pemkab Kampar gelar apel Kesiapsiagaan dan Penyemprotan Disinfektan Massal

Saleh menyarankan agar Presiden Jokowi memerintahkan seluruh kabinetnya untuk bekerja sungguh-sungguh dan terukur. Mulai dari bagaimana menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, sampai dengan penerapan-penerapan sanksi di dalam penegakan protokol kesehatan.

Dalam melakukan evaluasi itu Presiden Jokowi tidak hanya mengatakan atau menyampaikan kekesalan atau ketidakpuasan pada satu kementerian lembaga tertentu.

Baca Juga  Sempat Tak Diakui Anak oleh Farhat Abbas, Anak Muda Ini Meroket Lewat Film Dilan 1990

Perlu bagi Jokowi memberikan target kepada kementerian dan lembaga dengan batas waktu tertentu untuk mencapai target tersebut. Sebab, Jokowi sudah beberapa kali menyampaikan kekesalannya dan tampaknya dia masih dikecewakan oleh kabinetnya.

Nah, jika memang batas waktu dan target ditetapkan tidak tercapai. Maka Presiden Jokowi bisa menindaklanjutinya dengan langkah berikutnya, termasuk di antaranya melakukan reshuffle kabinet,” kata Saleh.(SN/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Menyambut Imlek, Lions CLub Golden Estate dari Pintu ke Pintu

Berita

Ahok Pasrah Jika Divonis 5 Tahun, “Ini Kan Politik Saja, yang Penting Nggak Gubernur”

Berita

Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat waspadai Angin Besar

Berita

Waskita Beton incar kontrak baru Rp 6,7 triliun hingga akhir tahun

Headline News

KPK Panggil Pejabat PLN Terkait Kasus Suap PLTU Riau

Nasional

Jokowi Minta PUPR Percepat Tender Proyek Infrastruktur

Kriminal

Cerita tragis driver taksi online dibunuh di hari pertama kerja

Berita

Vihara Induk Gunungkidul Gelar Doa Bersama Untuk Kepemimpinan Jokowi Rabu Nanti