Home / Berita

Kamis, 3 Desember 2020 - 08:18 WIB

Jelang ‘hari H’ pencoblosan, Sekjen GMP: Pilkada boleh usai, Bumi Saruma tetap damai.

148 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 17 Detik

HALSEL – KOMPAS NASIONAL | Tahapan proses pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak 2020 tinggal sebentar lagi memasuki tahap pencoblosan. Tepatnya pada 9 Desember 2020. Setelah melewati beberapa tahapan proses tahapan berikut tentunya merupakan sebuah tahapan yang paling menentukan siapa nanti paslon (pasangan calon) yang akan terpilih.

Secara prosedural, penentuan kemenangan tersebut ditentukan oleh seberapa tinggi elektabilitas yang diraih masing-masing paslon yang kemudian diputuskan secara konstitusional oleh lembaga penyelenggara. Tapi secara substansial, kemenangan tersebut sebenarnya ditentukan oleh rasa saling menerima sebagai sesama manusia dengan segala bentuk perbedaan. Termasuk perbedaan pilihan (pandangan atau kandidat) politik. Sesuatu yang melampaui ‘menang-kalah’.

Dua poin penting tersebut, senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekjen (sekretaris jenderal) GMP (Garda Muda Palapa), Romadhan R Reubun, SH., saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengawal salah satu paslon kandidat Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Bacan.

“Kemenangan sejati mestinya adalah kemenangan bersama. Yaitu usaha kita bersama untuk senantiasa mempertahankan kedamaian terus terpatri di Bumi Saruma. Pilkada boleh usai, Bumi Saruma tetap damai,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Reubun, yang notabene adalah salah satu juru bicara ( juber ) pemenangan paslon nomor urut dua (2) pada perhelatan pilkada di Halsel, terus berupaya memberikan apresiasi serta dukungan yang positif, terutama bagi kalangan internal pendukung paslon tersebut agar tetap bersikap sejuk dan saling menghargai proses bersama.

“Komitmen kami, tentu selain mengawal secara kontitusional kandidat kami hingga akhir proses tahapan pilkada, kami tetap berikhtiar membangun sinergi secara kolektif menciptakan kualitas demokrasi yang sehat, demi Indonesia yang sejuk, aman, damai, tentram, khususnya bagi Bumi Saruma, Halmahera Selatan, Maluku Utara,” tandas Reubun.

(red/Fana)

Baca Juga  Mariah Carey Dikabarkan Rogoh Kocek Rp 920 M Demi Asuransi Suara dan Kaki
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Untuk memastikan APD telah diterima Tim Inspektorat Kabupaten Nias Selatan Kunjungi PPK Kecamatan Lahusa

Berita

13 SMPN Pematangsiantar Diduga Kompak Selewengkan Dana BOS, LSM Pijar Keadilan Angkat Bicara

Berita

Usai digeruduk warga, Konsulat Malaysia minta maaf soal bendera terbalik

Berita

Datang dengan Tatapan Tajam, Pria Berjaket Loreng Serang Anggota Polsek Percut

Berita

LSM Inakor Pertanyakan Perkembangan Laporan Masyarakat tentang dugaan Penyelewengan dana desa Sarahililaza TA 2017

Berita

Lima ganda campuran ke putaran dua Indonesia Masters

Berita

Fortuner Kontra Avanza di Tebing Tinggi, 5 Orang Luka-luka

Berita

Polda Kalteng Amankan Dua Kilo Gram Sabu Sabu Selama Bulan Agustus