Home / Berita

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:11 WIB

Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Melawi Dalam Rangka Mengecek Dan Mendengarkan Paparan Penggunaan Anggaran Tahun 2021.

36 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 45 Detik

Kompas Nasional.Melawi  Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si didampingi Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol. Deni Hermana, S.I.K.,M.Si dalam melaksanakan Kunjungan Kerja di Polres Melawi.

Kunjungan kerja dilakukan oleh Kapolda dalam rangka mengecek dan mendengarkan paparan rencana penggunaan anggaran tahun 2021.

Pemaparan dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Melawi dan telah dihadiri oleh Polsek Jajaran Polres Melawi  Rabu (13/01/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si mengatakan bahwa, beberapa waktu yang lalu telah dilakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2021, oleh Presiden Republik Indonesia kepada seluruh pimpinan Kementerian/Lembaga dan Gubernur se-Indonesia, agar program dan kegiatan yang tertuang pada DIPA T.A. 2021 tersebut segera dilaksanakan secara efektif oleh Kementerian/Lembaga dan Gubernur selama satu tahun anggaran.

Baca Juga  Balitbang Kalbar Terima Pengukur Suhu Otomatis

“Tersusunnya DIPA Satker merupakan akhir dari seluruh rangkaian proses perencanaan, yang dilakukan oleh satuan kerja, agar seluruh rencana, program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan,” ucap Kapolda.

“Pengelolaan anggaran sangat penting dalam mendukung tugas – tugas Kepolisian ,yang mana merupakan salah satu unsur dari manajemen ,oleh karena itu saya meminta seluruh Kasatker untuk memberikan perhatian khusus pada DIPA yang telah diterima, sehingga anggaran tersebut mampu diserap secara optimal guna mendukung program-program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada DIPA di masing-masing Satker”

“Penggunaan anggaran harus efektif dan efisien sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, Jangan sampai anggaran yang telah ditetapkan tidak dapat dikelola dengan baik oleh Satker, sehingga menjadi masalah di masa yang akan datang”

Baca Juga  BALITBANG SELENGGARAKAN WEBINAR INTERNASIONAL KRATOM

“Kasatker dan Kasubsatker harus paham anggaran yang diberikan, paham dalam pengelolaannya serta paham alokasi – alokasi penggunaannya ,sehingga tugas Kepolisian dapat berjalan dengan lancar, jangan sampai ada Kasatker dan Kasubsatker yang menyelewengkan anggaran yang telah diberikan, tetap patuhi aturan yang berlaku” Tegasnya Kapolda.

Pada kegiatan tersebut masing – masing Kasubsatker memaparkan rencana penggunaan anggaran,di depan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

Selesai kegiatan Kapolda Kalbar mengucapkan terimakasih dan mengingatkan untuk selalu menjaga Kesehatan dan selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Jon.L

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Samosir Monitoring Kesiapan Berkebiasaan Baru Para Pengusaha Wisata

Berita

Tak Terima Disebut ‘Guru Binatang’, Guru Besar USU Laporkan Pengurus Demokrat

Berita

Hendak Dijual untuk Uang Kuliah Anaknya, Sapi Milik Samsuddin Malah Ditembak Polisi

Berita

Berita Tapsel. Polres Tapsel Bagikan Masker Di Pasar Pargarutan Angkola Timur

Berita

Update Berita Covid-19 Kabupaten Samosir, Konfirmasi Positif 15 Orang, Sembuh 4 Orang, dan Meninggal 2 Orang

Berita

Jadikan Tabagsel Bebas Dari Narkoba Dan Hindari Sebagai Jembatan Emas Penyebaran Narkoba

Berita

Ibu Hamil 9 Bulan Ini Korupsi Uang Negara Rp 1,2 Miliyar

Berita

Keluarga Gus Dur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019