Home / Berita

Senin, 20 September 2021 - 23:28 WIB

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin OPS Kepolisian Kapuas 2021

51 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 49 Detik

Kapuas Hulu Kalbar Kompas Nasional-Kalbar-polres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P pimpin operasi Patuh Kapuas Tahun 2021 bertempat di halaman Mako Polres Kapuas Hulu. (Senin, 20 September 2021).

Kapolres Kapuas Hulu dalam sambutannya mengatakan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis negara kita masih dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona sebagai konsekuensinya kita harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta di lengkapi alat pelindung diri dengan target operasi patuh Kapuas 2021 yaitu tercintanya kondisi kamsertibcarlantas ditengah masa pandemi Covid-19.

Para peserta apel yang berbahagia sesuai amanat UU No. 22 tahun 2009 Tetang lalu lintas dan angkutan jalan pertama kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban berlalu lintas kedua tingkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan Korba kecelakaan ketiga bangun budaya tertib berlalulintas empat tingkat kualitas pelayanan kepada publik keempat hal tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri melainkan sinergitas pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar permasalahan serta solusi yang harus diterima dan harus dijalankan oleh semua pihak salah satu menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan keselamatan memang sesuatu yang pertama Serta utama dalam berlalu lintas dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan budaya bangsa dan cermin tingkat moderen keselamatan dalam berlalu lintas memang sering di abaikan bahkan tidak di anggap penting.

Baca Juga  Pj.Sekda Kalbar Pimpin Rakor Persiapan EPPD Tahun 2020

Hal itu dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih dirasakan sangat rendah.

Baca Juga  Peringatan Hari Guru Dengan Situasi Covid 19

Pada akhir sambutannya Kapolres juga berpesan selama pelaksanaan operasi agar :

  1. Panjatkan Kepada Tuhan yang maha Esa
  2. Utamakan Faktor keamanan, keselamatan dengan pedoman SOP yang ada.
  3. Utamakan Prokes dan tetap jaga kesehatan
  4. Hindari tindakan Pungli.
  5. Lakukan tugas Ops Patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kepada kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha Esa saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas OPS kepolisian dengan sandi operasi patuh Kapuas Tahun 2021 demikian sambutan saya Semoga Allah SWT Tuhan yang maha Esa Selalu memberikan bimbingan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara serta Institusi POLRI yang kita cintai ini.

M.Isnaini

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

ARLIZA, PUTRI TOBA BUTUH ULURAN TANGAN

Asahan

PPS Se – Kecamatan Kisaran Timur Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data

Berita

Reses Ditengah Pandemi, Jamil Zeb Tumori Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Berita

Walikota Siantar dan TNI-Polri Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro

Berita

KPU Halsel Resmi Tetapkan Usman-Bassam Pemenang Pilkada

Berita

Berikan Rasa Aman, Babinsa Ketungau Tengah Dampingi Vaksinasi Lansia Tahap I

Berita

Wakil Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Menkopolhukam Dan Mendagri Di Supadio

Berita

Disdik Pematangsiantar Keluarkan Juknis PPDB TP 2021 – 2022