Home / Politik

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:56 WIB

Karir Politik Gus Ipul: Menteri, Wakil Gubernur, Wali Kota

201 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 6 Detik

Kalau pada umumnya seseorang jadi bupati atau wali kota dulu sebelum hinggap di jabatan level provinsi atau nasional, Gus Ipul malah sebaliknya: dia menteri dulu, lalu menjabat wakil gubernur, dan kini kursi wali kota ada di hadapannya.

Berdasar penghitungan sementara, pasangan nomor urut 1 Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo (Gus Ipul-Mas Adi) unggul. Baik itu penghitungan sementara yang dilakukan KPU Kota Pasuruan maupun penghitungan real count internal dari posko pemenangan pasangan nomor urut 1. Sementara itu, pasangan nomor urut 2 tidak mengeluarkan real count kemarin.

Berdasar penghitungan real count internal dari posko pemenangan pasangan nomor urut 1, Gus Ipul-Mas Adi meraih suara 68,07 persen dan paslon Raharto Teno Prasetyo-Moch. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) mendapat suara 31,93 persen.

Penghitungan tersebut berdasar data masuk yang mencapai 100 persen. Paslon Gus Ipul-Mas Adi bahkan unggul di semua kecamatan.

Baca Juga  Tak Disangka-Sangka, Sekjen PDIP Bocorkan Capres Pilihan Megawati Jatuh Kepada...

Ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bromo, Raharto Teno Prasetyo menolak memberikan hasil penghitungan sementara internal yang sedang dilakukan pihaknya. ’’Kami tidak mengeluarkan. Kami menunggu hasil real count KPU Kota Pasuruan,” tuturnya.

Sedangkan hasil real count sementara KPU Kota Pasuruan, sampai pukul 20.46, untuk sementara paslon nomor urut 1 Gus Ipul-Mas Adi unggul. Paslon ini meraih 66,6 persen suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 Teno-Hasjim mendapat 33,4 persen. Jumlah tersebut berdasar penghitungan di 54 TPS dari total 357 TPS yang ada di kota.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kemarin suasana di posko pemenangan paslon nomor urut 2 terlihat dibatasi. Pagar depan ditutup hampir 70 persen. Tidak seperti sebelumnya yang dibuka lebar. Puluhan saksi bergiliran mendatangi posko untuk menyerahkan hasil penghitungan suara. Namun, gedung utama masih sangat tertutup.

Di sisi lain, wajah-wajah gembira terlihat di posko pemenangan Gus Ipul-Mas Adi sejak penghitungan suara di TPS-TPS berlangsung kemarin siang. Menjelang sore, posko yang ada di Jalan Panglima Sudirman itu mulai didatangi saksi-saksi yang ditugaskan di masing-masing TPS. Menjelang malam, penghitungan suara versi real count Gus Ipul-Mas Adi selesai. Dan hasilnya, paslon ini unggul atas paslon Teno-Hasjim.

Baca Juga  Dipecat Demokrat, Nasib Jhoni Allen di DPR Juga Akan Berakhir

Gus Ipul pun berterima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan yang telah berpartisipasi dengan menggunakan suaranya di TPS. Dia juga berterima kasih kepada seluruh parpol pengusung dan pendukung, relawan, serta simpatisan yang telah bekerja dengan baik. Sehingga visi misi yang diusung tentang Pasuruan Kota Madinah bisa diterima baik oleh masyarakat.

’’Mandat yang diberikan kepada saya dan Mas Adi oleh warga Kota Pasuruan ini amat jelas, bahwa diharapkan wali kota dan wakil wali kota ke depan bisa membikin langkah-langkah nyata ke depan,” bebernya.(JP/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Istana Minta Rakyat tak Lagi Berisik soal Reshuffle Kabinet

Politik

Jokowi: Demi 267 Juta Rakyat, Saya Bisa Reshuffle

Berita

Reses Ditengah Pandemi, Jamil Zeb Tumori Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Berita

KPU Pematangsiantar Tetapkan Asner – Susanti Sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota

Politik

BW Sebut Brutalitas Demokratik Terjadi Era Jokowi, Ngabalin: Geli dan JijikBW Sebut Brutalitas Demokratik Terjadi Era Jokowi, Ngabalin: Geli dan Jijik

Politik

PA 212 Minta Jokowi Diberhentikan PBB: Jangan Menjadikan Presiden Sasaran Amarah

Politik

Kemendagri Jawab Tudingan Akhyar soal Invisible Hand di Medan

Berita

Eratkan Silaturahmi, Plt. Ketua dan Pengurus DPD II Partai Golkar Tapteng Sembangi Kediaman Sesepuh Golkar