Home / Asahan / Berita / Daerah

Selasa, 2 Februari 2021 - 00:54 WIB

Kedatangan Vaksin Sinovac Ke Asahan Di Kawal Ketat TNI – Polri

161 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 0 Detik

Kompas Nasional I Asahan, Kedatangan Vaksin Sinovac sebanyak 4.440 Vial ke Kabupaten Asahan dikawal ketat TNI – Polri. Bupati Asahan H. Surya Bsc, sambut baik kedatangan Vaksin Sinovac tersebut didampingi Ketua DPRD, Kapolres Asahan, Kepala Kejaksaan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208/AS(mewakili) didampingi Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution M. Si, para Asisten, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Elfina br.Tarigan, MKT, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Kepala Kementerian Agama, Kepala Badan POM Tanjung Balai Kabupaten Asahan, bersama seluruh OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan menerima kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Asahan sesuai jadwal yang ditentukan,Senin (01/02/2021)

Serah terima vaksin Covid 19 tersebut dilaksanakan di gudang Instalasi Farmasi Jalan Durian Kisaran, Kabupaten Asahan. Dalam penerimaan vaksin tersebut dikawal oleh beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil Ambulance vaksin, Ambulance logistik dan di kawal oleh Satlantas Polres Asahan, PM, Brimob, Dinas Kesehatan, Mobil Escape Polres Asahan

Baca Juga  Rindu Sekolah, Guru dan Teman

Bupati berharap vaksin ini akan diterima dan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Vaksin telah kita terima pada hari ini dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku artinya Kabupaten Asahan sudah Siap melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan,” tegas Bupati Asahan.

Vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke 29 puskesmas di Kabupaten Asahan pada esok hari. Selanjutnya pada hari Rabu direncanakan akan dilakukan Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan. Lalu direncanakan pada hari Jumat, Bupati, Forkopimda dan Pejabat Daerah juga akan dilakukan Vaksinasinasi. Sementara Untuk prosedur vaksinasi Covid 19 harus didaftarkan secara online terlebih dahulu, dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak di vaksin atau tidak.

Baca Juga  Partai Gerindra Kini Polisikan Ratna Sarumpaet

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menegaskan vaksin ini akan dijaga dengan sangat ketat, karena dikhawatirkan nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra.

Nugroho juga mengatakan bahwa keberhasilan penjemputan Vaksin Covid 19 Sampai ke Gudang Farmasi Jalan Durian Kisaran dengan aman pada hari ini berkat Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Mengakhiri rangkaian penerimaan vaksin tersebut, Badan POM Tanjung Balai Asahan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba. Dari pemeriksaan tersebut diperoleh kelengkapan berupa safety box sejumlah 100 pcs, alkohol swab, dan injeksi alat suntik sebanyak 5100, yang semuanya dalam kondisi suhu normal dan baik. (Adit)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Per Bulan, 40 Kg Merkuri Hasil Dari Glundung Milik Hasan Cemari Lingkungan

Berita

Cuaca ektrem Air Semakin Naik Dan Menggenangi Rumah Warga Pontianak Timur

Berita

Gara-gara Tak Mau Masak Nasi, Bapak Bunuh Anak Kandung

Berita

Safari Politik ke Sumut, Ma’ruf Amin: Danau Toba Punya Potensi Wisata Luar Biasa

Berita

Siti Asiyah, Nenek 82 Tahun yang Duduk di Kursi Terdakwa PN Surabaya

Berita

Sebut Pengurus Banser Anak Cucu PKI, Alfian Tanjung Kena Somasi GP Ansor

Berita

Sebelas Proyek Riset RI Dapat Dana Rp 100 Miliar

Berita

Walikota Siantar Harapkan Sinode Bolon GKPS, Hasilkan Program yang Baik Untuk Pelayanan Jemaat