Home / Berita / Headline News / Medan / Nasional

Minggu, 5 April 2020 - 15:02 WIB

Ketua LMA Papua Apresiasi Kapolres Jakarta Barat Kelahiran Papua Yang Peduli dengan Warga terdampak Pandemi Covid 19

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru tinjau program Warteg Peduli Sabtu (4/4/2020)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru tinjau program Warteg Peduli Sabtu (4/4/2020)

37 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 47 Detik

Kompasnasional.com, Jakarta| Polres Jakarta Barat memberi bantuan berupa uang tunai ke sejumlah warteg di wilayahnya. Uang tersebut bersumber dari sumbangan anggota kepolisian jajaran Polres Jakarta Barat.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat LMA Papua Dr Lenis Kogoya Mhum menegaskan sangat mengaspresiasi Kapolres Jakarta Barat, seorang putra kelahiran Papua masih memikirkan untuk dapat menolong dan peduli terhadap sesama yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan Kalau bisa ini bisa menjadi contoh bagi kepolisian semua daerah di Indonesia untuk mengikuti progam Empathy Building, Hasil Pemikiran dari seorang Putra Papua Kombes Pol Audie S Latuheru. Saya menyaksikan antusiasme para penghuni perumahan mewah yang bahu membahu mengumpulkan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat golongan miskin. Saya menyaksikan adanya komunikasi yang baik antara penghuni perumahan mewah dan perumahan kumuh, diharapkan komunikasi yang baik ini akan menjadi. Potensi yang kuat untuk menolak upaya-upaya provokasi “Tegas Lenis.

Baca Juga  Polisi temukan buku catatan transaksi narkoba mantan wakil ketua DPRD Bali

Kapolres Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, pihaknya membentuk program Empathy Building. Uang sumbangan diberikan ke sejumlah warteg, nantinya warteg akan memberikan makanan gratis ke warga yang membutuhkan.“Saat ini Polres Metro Jakarta Barat bersama jajaran mengumpulkan dana dari pribadi yang akan diserahkan kepada para pengusaha rumah makan dan warung kecil yang ada di wilayah Jakarta Barat supaya bertahan dalam situasi ini,” kata Audie lewat keterangannya, Minggu (5/4).

Sebagian Warteg di Jakarta Barat kini digratiskan bagi warga kurang mampu. Program itu digagas oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan pihaknya mendonasikan sejumlah uang untuk Warteg-warteg di Jakarta Barat.

Baca Juga  Pastikan Bukan karena Bom, Polisi Selidiki Atap Roboh BEI

Warteg itu tetap boleh beroperasi selama wabah virus corona. Program empathy building yang digagas Polres Metro Jakarta Barat itu bernama Warteg Peduli.

Audie menuturkan, uang sumbangan akan digunakan warteg untuk memberi makanan gratis pada warga yang membutuhkan. Sistem pembagian makanan gratis tersebut akan diantar langsung ke rumah masing-masing warga.

“Masyarakat tetap di rumah dan biarkan karyawan warteg yang mengantarkan makanan ke rumah warga,” ujar Audie.Lebih lanjut, Audie menyebut, warteg yang mendapat bantuan yakni warteg di sepanjang Kelurahan Mangga Besar, Taman Sari, Kebon Pisang, hingga Jelambar, Jakarta Barat. “Nantinya, warteg yang ada di Jakarta Barat tetap beroperasi meski dalam kondisi pandemi Covid-19,” Tutupnya. (darmawan).




0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 6.616 Jamaah Haji Indonesia Sudah Berada di Mekah,8 Dikakabrkan Meninggal Dunia

Berita

Gempa 4,8 Magnitudo Getarkan Lombok Utara

Berita

Jokowi Minta Perizinan di Industri Keuangan Disederhanakan

Berita

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Berita

Aksi Heroik Ipda Tatang: Relakan Motor Dinasnya untuk Ganjal Truk

Nasional

Terkait SP3 Kasus Bupati Asahan Ombudsman RI Surati Kapoldasu

Berita

Fahri Hamzah: Kekosongan Kursi Ketua DPR Jangan Dibiarkan

Nasional

Tepatkah Presiden Jokowi Copot Mendikbud Anies Baswedan?