Home / Berita

Kamis, 11 Februari 2021 - 21:17 WIB

Ketua YKI Taput Kunjungi 14 Warga Pagaran, Doakan Penderita Tetap Semangat

112 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 21 Detik

Kompasnasional.com, Taput  | Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Camat Pagaran Hatoguan Nababan,  Kepala UPT Puskesmas Butar dan Puskesmas Sipultak kembali berbagi Tali Asih bersama 14 warga Kecamatan Pagaran, (Kamis, 11/02/2021).

Pada kegiatan hari ke-4 ini, istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si tersebut diawali dengan mengunjungi Jonson Nababan (63 thn) yang telah mengalami kebutaan akibat katarak sejak 2 tahun lalu dan Julianti Nababan (20 thn) penderita cacat mental sejak lahir, keduanya merupakan warga Desa Lumban Motung.

Baca Juga  Timnas U-16 Juara,Setelah Taklukkan Thailand

“Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, mari tetap berupaya untuk peroleh kesembuhan. Apabila upaya dibarengi doa, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan permintaan kita. Saya minta agar Petugas Kesehatan dan Kepala Desa semakin aktif memantau kondisi kesehatan masyarakat yang membutuhkan temasuk anak dan lansia,” ucap Satika Simamora.


Ketua YKI Taput juga mengunjungi 7 orang warga di Desa Dolok Saribu yang menderita kelainan perkembangan saraf, disabilitas dan juga ibu hamil.

Kepada 4 ibu hamil, Ketua YKI Taput juga menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan susu. “Tetap jaga kesehatan ibu dan kandungan sehingga kelak melahirkan bayi yang sehat. Semoga tidak ada kekurangan apapun hingga masa waktunya melahirkan, kelak akan menjadi generasi muda yang tangguh,” doa Bunda Satika Simamora.

Baca Juga  HUMBAHAS, AKAN TERJADI "PHK", BUKAN ISSU LAGI....!

Dalam setiap kesempatan berbincang dengan warga, istri Bupati Tapanuli Utara yang juga sebagai ketua Dekranasda juga mengingatkan agar para Kelompok tani dan UMKM serta Karang Taruna membuat administrasi yang lengkap sehingga terdata dengan baik untuk memudahkan dalam pelaksanaan pembinaan demi kemajuan masyarakat. “Lakukan pendataan administrasi dengan baik dan rapi sehingga datanya lebih lengkap,” tegas Satika Simamora.

PenulisĀ  Rumondang Sihombing

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Tak Berani Bubarkan Konser Dangdut yang Digelar Wakil Ketua DPRD Tegal, Ini Alasannya

Berita

Ratusan Rumah Warga di Tapian Dolok Terendam Banjir

Berita

Prabowo: Saya Bersaksi Keputusan Jokowi Selalu Berdasarkan Keselamatan Rakyat Miskin Dan Lemah!

Berita

Walikota Psp Dan Sejumlah Walikota Dan Bupati Serta Tokoh Di Sumut Dapat Penghargaan Sebagai Anugerah Sahabat Pers

Berita

Kapolres Pimpin Langsung Tes Urine Anggota Polres Kapuas Hulu

Berita

5 Tahun Tidur di Becak karena Tak Punya Rumah, Mudasir Bingung Gerakan Jateng di Rumah Saja

Berita

Kacabdis P.Sidimpuan Sosialisasikan PPDB Tahun 2021/2022

Berita

Antisipasi Bentrok Susulan, Kapolsek Kutalimbaru Berikan Bimluh di GBKP Lau Bakery