Home / Berita

Jumat, 26 Maret 2021 - 14:59 WIB

Lagi-Lagi Awak Media Tidak Diperkenankan Untuk Meliput Kegiatan Pemko Psp

73 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 17 Detik

Padangsidimpuan, Kompas Nasional – Lagi – Lagi awak media tidak diperkenankan Untuk meliput kegiatan Pemko Padangsidimpuan (Psp). Kegiatan Forum OPD diskusi perencanaan masing-masing OPD pada Tahun 2022 bertempat di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbangda) Kota Psp, Rabu (24/3/2021).

Salah seorang awak media online lintaswartaid , Jonson Karo Karo (46) mengungkapkan, bahwa belum lupa dalam ingatan kita kegiatan MTQN ke-XX baru-baru ini di Kota Psp sama halnya penolakan sejumlah awak media untuk meliput kegiatan tersebut, Ungkapnya.

Disebutkan, Undang Undang no 40 tahun 1999 dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) No 14 tahun 2008 tentang kebutuhan dan hak memperoleh informasi merupakan hak azasi manusia, merupakan salahsatu ciri penting Negara Demokrat yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan Negara yang baik.

Baca Juga  Temuan KNKT: Lion Air Pecah saat Sentuh Laut dengan Kecepatan Tinggi

Dan pasal 18 ayat 1 UU Pers no 40 tahun 1999. Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang ber akibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah), Sebutnya  

Baca Juga  Membangun TNI AD Secara Adaptif, Dandim Sintang Perkenalkan Media Center Kodim Sintang

Dikonfirmasi awak media ini, Kaban Baplitbangda Kota Psp, M Yusar Nasution melalui WA mengatakan, Kita tidak bermaksud menutupi diri dari teman teman Media, tetapi karena dilaksanakan di Baperlitbang, yang sehari hari keberadaan Kantor Baperlitbang memang ada pintu khusus, Kata Kaban.

Kembali lagi dikonfirmasi Kaban Baplitbangda Kota Psp, alasan awak media tidak diperbolehkan untuk meliput kegiatan tersebut, untuk bahan berita yang berimbang sampai naiknya berita ini belum ada jawabapannya. (K Ikhfan) 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Ayah Sonya Depari Meningal Dunia

Berita

TINGKATKAN KUALITAS SDM, BUPATI KAMPAR TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN UIN SUSKA RIAU

Berita

Pemancing Tewas Diterkam Buaya, Potongan-potongan Tubuh Ditemukan

Berita

Dosen UI Ade Armando Jadi Tersangka UU ITE

Berita

JR Saragih Akhirnya Penuhi Panggilan Gakkumdu

Berita

Bupati Samosir Serahkan Bantuan Bibit Padi Inbrida Untuk 400 Hektar Sawah

Berita

Setiap Tanggal 2 Pebruari Adalah Hari Lahan Basah Sedunia

Berita

Kapolsek Gane Barat Bakal Lidik Aktivitas Galian C Ilegal PT. IBS