Lions Club Golden Estate Diserbu 600an Masyarakat Kurang Mampu

705 Views
Terakhir Dibaca:3 Menit, 1 Detik

Kompasnasional.com, Minggu, (09/12/18) Lions Club Golden Estate bekerjasama dengan pihak Kecamatan Kisaran Barat  mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis untuk masyarakat di Kecamatan Kota Kisaran Barat yang diikuti 13 Kelurahan di lapangan Sei Silau Jalan Sei Silau ( Samping Ruang Publik Masyarakat )Kelurahan  Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran  Barat – Kota Kisaran. Kecamatan Kota Kisaran Barat termasuk  Salah satu Kecamatan yang pernah mendapat  Penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara untuk Peringkat tiga terbaik Kecamatan Se Provinsi Sumatera Utara.

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan serta merupakan bagian dari kegiatan Rutin Lions Club Golden Estate yang paling sering melakukan Pengobatan Gratis Massal kepada masyarakat yang kurang mampu. Sekitar senada dengan sambutan Agus Jaka Putra Ginting mengatakan selaku camat Kota Kisaran Barat didampingi Kapolsek kota Kisaran Iptu Edy Siswoyo, koramil dan President Lions Club Golden Estate Darmawan Yusuf, SH,SE, M.Pd saat membuka acara pengobatan gratis di kota Kisaran Barat  “Kegiatan ini sengaja kami gelar dalam rangka bhakti sosial dan peran serta kami dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama disekitar kota Kisaran sebagai wujud kepedulian Kami kepada masyarakat sekitar. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, saya juga berterimakasih kepada lions club Golden Estate yang telah meringankan beban masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Ucapnya.

Baca Juga  Penjelasan KPK soal 11 Poin Dugaan Pelanggaran dari Pansus Angket

President Lions Club Golden Estate Darmawan Yusuf mengungkapkan bahwa Dalam kegiatan ini Lions Club Golden Estate menyiapkan dan memberangkatkan  8 Dokter Umum, 8 Dokter Gigi , 2 Chek Darah serta 12 apoteker yang berasal dari Kota Medan. Para dokter ini bertugas memeriksa segala jenis penyakit serta memberikan obat-obatan secara gratis. Pengobatan yang diberikan berupa pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan, pencabutan gigi, pemberian Vitamin dan Konsultasi Kesehatan. Terlihat ratusan warga antusias mendatangi lokasi yang diadakan di Jalan Sei Silau, Kisaran.

Acara pengobatan massal ini berlangsung dari jam 10.00 – 17.00 Wib. Pembagian makanan Roti dan Minuman juga dilaksanakan ditenggah acara kepada masyarakat yang sedang duduk mengantri menunggu dipanggil.

Vice President Lions Club Golden Estate Aling Ong mengungkapkan bahwa “Targetnyanya adalah 500 pasien namun antusias masyarakat sangat tinggi hingga mencapai lebih dari 600an pasien alhamdulilah semua dapat terlayani dengan baik.’’ucapnya.

2nd Vice President Kosidin, SH, BBa  mengungkapkan, tujuan pelaksanaan bakti sosial ini adalah untuk berbagi dengan sesama. Mudah-mudahan di lain waktu kita akan buat kegiatan pengobatan gratis ini lagi. Organisasi lions ini memang bergerak di bidang Bakti Sosial dan Pengabdian,” terangnya.

Kordinator Team Medis dr. Burniawan Ramaly yang juga merupakan Bendahara Lions Club Golden Estate mengatakan kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial ini merupakan salah satu program kemanusiaan yang dilakukan karena masih banyak keluarga yang kurang mampu. Banyak yang telah mempunyai kartu BPJS tapi banyak juga yang tidak membayar iuran rutin setiap bulan sehingga ketika warga tersebut sakit fasilitas BPJS tidak bisa dipakai.

Baca Juga  BKD Samosir Persulit Perolehan Informasi Publik

Past President Hartono Ramali mengungkapkan banyak warga yang menginginkan pengobatan ini dapat terus berlanjut dengan berkala salah satunya adalah Bapak Anto. beliau mengungkapkan “Program pengobatan ini sangat membantu kami dalam menjaga kesehatan. Kami berharap pengobatan ini dapat terus berlajut ya minimal 3 Bulan Sekali hingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang sungguh berarti”. pungkas beliau saat selesai melakukan pengobatan.

Dalam Baksos Kali ini diikuti oleh President Darmawan Yusuf, 1st Vice President Lion Dian Angraini/Lion Aling Ong, 2nd Vice President Lion Kosidin, Past President Hartono Ramaly dan Para pengurus, anggota Lions Club M Golden Estate dan Para Relawan yang turut serta dalam baksos ini antara lain Vice Scretary lion Santy, Treasurer  Lion dr. Burniawan, Vice Treasurer Lion Lina, 2nd vice Treasurer Lion Lianawaty Director 3 Lion Agus, Director 4 Lion Juli, Vice Membership Chair Person Lion Rudy Pratama,  Lion Hendrik sanjaya, Lion Pendi, Lion Christie,  Lion Yanty, Lion Tan Lili, Lion Liona,  Lion Huiti dan Para Relawan Ahwa, Aifen, Ayong dan Fangsusi(TR)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Internasional

Panggung Dunia Bakal Berbeda Tanpa Donald Trump

Berita

Kodim 0207/Simalungun Gelar Vaksinasi Massal

Gaya Hidup

Telur Seribu Tahun, Siapa Berani Coba?

Berita

Eddy Rumpoko Didakwa Terima Suap Sekitar Rp 1,9 M

Berita

Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Kepala Daerah Bersama Presiden*

Kriminal

Pencuri Mobil Syekh Ali Jaber Cium Tangan, Didoakan Bertobat

Berita

Demakson Korban, Bukan Terdakwa

Hiburan

Menjadi Korban Kericuhan, Ustad Arifin Ilham Beber Asal Muasal Tindakan Anarkisme