LIONS CLUB GOLDEN ESTATE GELAR DONOR DARAH AMAL THALASEMIA

Medan| Lions Club Golden Estate Terus mengadakan Bakti Sosial, kali ini mengadakan donor darah Amal di Rumah Sakit Martha Friska Multatuli Medan, Minggu (8/12).

Lions Club Golden Estate kembali mengadakan Donor Darah Amal dengan tema yaitu ‚ÄúSetetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia”. Banyak kantung darah berhasil terkumpul pada acara kali ini dan akan didonasikan bagi para penderita Thalassemia.

Vice President Lions Club Golden Estate Agustina SE SH MH mengatakan clubnya akan terus menjalin kerja sama dengan untuk menyebarkan pesan sosial mengenai penyakit Thalassemia sebagai bentuk kepedulian sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membantu sahabat Thalassemia dalam menyambung hidupnya.”katanya.

Hadir dalam acara tersebut team Lions Club Pusat Distrik Gubernur 307 -A2 Chairman Blood Donation Darmawan Yusuf SH SE MPd MH  menegaskan Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh faktor genetika. Penyakit ini menyebabkan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Untuk dapat menyambung hidup, penderitanya memerlukan transfusi darah seumur hidupnya.

Donor darah yang digerakan rutin setiap 3 bulan oleh Lions Club Golden Estate merupakan salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan darah bagi para penderita Thalassemia khususnya di kota Medan.”tandas darmawan.(rel/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com