Home / Politik

Kamis, 9 Juli 2020 - 19:48 WIB

Lolos Parlemen Saja Belum, Partai Berkarya Sudah Kisruh

239 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 30 Detik

Kompasnasional | Partai Berkarya menggelar Rapat Pleno DPP yang turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto dan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Dalam rapat pleno membahas mengenai Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B).

Tommy menyampaikan bahwa dinamika dalam internal partai di tingkat DPP, DPW, DPD, DPC, dan bahkan juga pada anggota partai memiliki nilai positif. Hal itu dapat menimbulkan kesadaran kritis terhadap kemajuan partai.

Namun Tommy menganggap dengan adanya pembentukan P3B dan upaya ingin mengadakan munaslub merupakan langkah yang seharusnya tidak dilakukan.

“Sungguh disayangkan dinamika yang tidak produktif itu semakin dipertontonkan dengan membentuk P3B (Presidium Penyelamat Partai Berkarya) yang ironinya ingin mengadakan munas luar biasa atau munaslub padahal Partai Berkarya belum pernah melaksanakan Munas sebelumnya,” ujar Tommy dalam rapat pleno ditayangkan dalam YouTube Cendana TV, Rabu, 8 Juli 2020.

Baca Juga  DPR Saat Rapat: Mohon Maaf Pak Menteri, Jangan Dipakai Dulu Itu Kalung Anti Corona, Nanti Warga Ikutan

Tommy mengharapkan anggota yang tergabung dalam P3B itu agar kembali kepada partai dan partai disebutnya akan mengambil tindakan tegas bila hal tersebut dilanggar.

“Namun, demikian jika diabaikan saya akan mengambil tindakan tegas untuk mencabut keanggotaan dan mencopot sebagai pengurus maupun juga sebagai anggota majelis tinggi partai hal itu dimungkinkan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang ada,” ucapnya.

Penyampaian Tommy itu mendapatkan dukungan dari seluruh peserta yang hadir pada rapat pleno, untuk itu Sekjen Partai Berkarya, Priyo mengesahkan dan mengetuk palu untuk memberhentikan anggota Partai Berkarya yang tergabung dalam P3B.

Baca Juga  Pilkada 2020 Siantar Selain Melawan Kotak Kosong PASTI, Hadapi Sikap Apatis dan Skeptis Masyarakat, Siapa Pemenang?

“Pemberhentian sebagai pengurus dan pemberhentian sebagai anggota partai terhadap para pelaku presidium penyelamat yang akan mengadakan munaslub dengan nama-nama yang nanti akan ada itu bisa disetujui menjadi keputusan rapat pleno,” katanya.

Diketahui, Partai Berkarya merupakan partai yang relatif baru di dunia politik indonesia. Partai besutan trah Cendana sempat mencoba peruntungannya di pemilu lalu. Namun sayangnya tak lolos ke Parlemen lantaran ambang batas parlemennya masih jauh dari angka 4 persen yang merupakan parliamentary treshold.(V/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

Pemuda Muhammadiyah Minta Pembakar Bendera PDIP Diusut Tuntas

Politik

Cuitan soal Rahayu Saraswati, PDIP Sebut Elite Demokrat Miskin Ide

Politik

Ustaz Tengku Zul Disentil: Maaf, Pak Jokowi Tampaknya Tak Butuh Bantuanmu

Berita

Rekam Jejak Paslon Asner-Susanti, PASTI Mampu Membangun Kota Pematangsiantar Lebih Baik

Politik

Filosofi Kopi Moeldoko, Sentil Isu Kudeta Demokrat?

Berita

Ketua DPD I Partai Golar Sumut Hunjuk Zulchairi Pahlawan SH & Vienna Franciska Simanjuntak sebagai Plt Ketua dan Plt Sekretaris DPD II Partai Golkar Tapteng

Politik

Aktivis 98 Sebut KAMI Adalah Bagian dari Olgarki Orba, Ini Buktinya

Politik

Masih ‘Ngotot’ Dibahas Walau Kontroversial, Ketua MPR Sepakat Ganti Nama RUU HIP Jadi PIP