Home / Berita / Daerah

Rabu, 8 Juli 2020 - 08:58 WIB

Lurah Banten Positif Covid-19 Pegawai Belum di Rapid Test

190 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 14 Detik


Kompasnasional l Siantar

Lurah Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar Sumatera Utara, Azis Syahputra dikabarkan  positif covid-19 hasil swab. 

Informasi kekinian, tidak banyak warga yang tahu Lurahnya positif Covid-19  dan sudah menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit Kota Pematangsianltar tetapi pelayanan masyarakat di tetap berjalan normal. Suasana aktifitas di Kantor Lurah Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara masih berjalan normal seperti biasa.


Tidak banyak yang tahu tentang kondisi Lurah Bantan Azis Syahputra sudah menjalani isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pematangsiantar karena terpapar positif COVID-19 hasil pemeriksaan swab pada, Jumat (03/07/2020) lalu.

Baca Juga  Koramil Pemangkat Lakukan Karya Bhakti Bersama Warga, Kerjakan Bangunan Masjid*

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar mengatakan, menyikapi kasus ini tugas melalui dinas kesehatan masih melakukan tracking/pelacakan kepada warga yang pernah berkontak langsung dengan lurah tersebut, katanya.
“Dalam masa isolasi selama 14 hari, Azis Syahputra akan dilakukan swab test kembali. Informasi diterima sampai saat ini dalam kondisi sehat dan baik,” ssbutnya.

Untuk informasi, mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihak kelurahan sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi perkantoran lurah Bantan.

Baca Juga  Pembukaan Kegiatan Asistensi Penyusunan Rentinkon Kotamaops Kodam XII/Tpr*

“Belum tau kapan akan dilakukan rapid test  bagi pegawai kantor lurah, keluarga dan warga yang ada di sekitar kediaman lurah tersebut,” kata Daniel.

Untuk diketahui, Kota Pematangsiantar merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam daerah zona merah. Saat ini, total kasus positif COVID-19 di Kota Pematangsiantar mencapai 54 orang,  25 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Total akumulasi mencapai 82 orang. 

Penulis: Toni Tambunan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Asahan

Jansen Hutasoit Terpilih Menjadi Ketua POBSI Asahan

Berita

Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Gebyar Muharram 1443 H, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim.

Berita

Perpustakaan Bahagia Mendawai Juara I Nasional, Wako Edi Kamtono : Ini Prestasi Membanggakan

Berita

Banjir Padang, Pemprov Sumbar Tetapkan Status Tanggap Darurat Sepekan

Berita

Bupati Dolly Mendukung Semua Pihak Dalam Pembangunan Budi Pekerti Masyarakat

Berita

Polisi: Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila Bisa Ditetapkan Tersangka

Berita

KPU Nias Selatan gelar Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 9 desember 2020 lalu

Berita

REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN.