Home / Berita

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:20 WIB

Masuki Masa Purna Bhakti Kabag Ekonomi Dan Kesra Dilepas Dengan Rasa Haru

38 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 21 Detik

Tapsel, Kompas Nasional – Memasuki masa purna bhakti, Kabag Ekonomi, Bangun Hasibuan, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Solahuddin Harahap, dilepas dengan penuh rasa haru oleh Plh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Parulian Nasution bersama para Asisten, Staf Ahli, Kabag dan Kasubbag beserta seluruh staf sekretariat di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Rabu (24/2/2021)

Plh Bupati yang juga menjabat sebagai Sekda Kab Tapsel, Parulian mengakui bahwa banyak kenangan selama bertugas dengan kedua Pejabat itu. Menurutnya, masa Purna Bhakti itu adalah momen paling indah dan bahagia. “Sebab tidak banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sampai pada titik pengabdian terakhir,” Ujar Parulian.

Diceritakannya, bahwa Solahuddin telah mengukir karir sebagai PNS sejak 1985, berarti lebih kurang 35 tahun mengabdi di Kab Tapsel. Sedangkan Bangun, lebih kurang 30 tahun mengabdi sebagai PNS. Semua masa yang telah dilalui keduanya, merupakan bagian dari romantika, dinamika, dan dialektika dari pengabdian, Ujar Parulian 

Ia mengajak kepada kedua Pejabat yang memasuki masa Purna Bhakti itu agar terus memberi edukasi untuk generasi penerus khususnya PNS di lingkungan Pemkab Tapsel agar menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga  Istri Wali Kota Pontianak Hasil Swab Sekarang Negativ Covid-19

Diakuinya, selama ini, kedua Pejabat itu juga sangat dekat dengan para bawahannya. Dimana tugas dari Solahuddin selaku Kabag Kesra juga sangat erat dengan masyarakat. Tentunya, dengan berbagai macam stratifikasi sosial masyarakat. Dalam pengabdiannya, di bidang pembinaan kehidupan keagamaan, sosial, dan budaya, semua sudah dia lakoni.

“Saya sebagai Sekda, tidak pernah ada rasa kecewa dengan Pak Solahuddin. Karena memang Pak Solahuddin bertanggungjawab dengan tugasnya. Dia dikenal banyak orang di Bumi Tapsel ini. Tentunya itu merupakan pengabdian yang luar biasa,” Jelas Parulian.

Hal yang sama juga, ditujukan kepada Pak Bangun Hasibuan. Dimana setiap tahun, kerap dihadapkan dengan tugas-tugas berat. Selama dipimpin Bangun Hasibuan, even-even seperti Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) setiap tahun, tidak pernah ada catatan-catatan yang buruk. 

Dipintakannya, meski keduanya akan menikmati masa pensiun, namun kiranya, agar tetap menjalin komunikasi dengan PNS yang ada di Pemkab Tapsel. “Saya tidak ingin, kemesraan itu berhenti karena pensiun. Dan saya berharap, agar keduanya selalu diberi kesehatan serta keberkahan dalam kehidupan ke depan, Pinta Parulian.

Baca Juga  MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI RI KUNKER KE KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN

Sementara itu, Kabag Kesra, Solahuddin, mengucapkan terima kasih ke Plh Bupati Tapsel dan seluruh jajaran PNS di lingkup Pemkab Tapsel yang selama ini telah bekerjasama dalam berbagai tugas. Dia mengaku tak menyangka bakal diadakan acara untuk pelepasan dirinya yang masuki masa purna bhakti, Ucap Solahuddin.

Hal serupa juga disampaikan Kabag Ekonomi, Bangun Hasibuan. Pada kesempatan itu dirinya memohon maaf ke semua pihak, bilamana selama dirinya mengabdi dan menjalankan tugas di Pemkab Tapsel ada kesalahan dalam bertutur kata maupun bersikap. Sebab sesungguhnya hal itu tidak merupakan satu kesengajaan, Ujar Bangun

Mewakili Ketua Dharma Wanita, Ny Moh Said, mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ekonomi dan Kabag Kesra atas segala pengorbanan dan pengabdiannya, baik pikiran, tenaga, dan waktu. Kiranya, setelah pensiun nanti, akan diberi kebahagiaan bersama dengan keluarga, Ungkapnya. (K Ikhfan)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pembangunan Prasarana di Desa S3 Aek Nabara Sudah Mengikuti Aturan.

Berita

Pria Seperti Penyidik Polri Itu Jatuh Cinta Kepada Gadis Satpol PP, Tetapi Sayang..

Berita

Santri Sehat Indonesia Kuat

Berita

Adegan Bugil Live di Medsos, Bidan Muda Terancam Dijerat UU ITE

Berita

PA, PPK, DAN PPTK , PEMBANGUNAN RUANG RAWAT INAP , RSUD dr. AGOESDJAM KETAPANG LECEHKAN UU. NO. 28 TAHUN 2002.

Berita

Sopir Minibus Ditetapkan Jadi Tersangka dalam Kecelakaan Maut Tewaskan 3 Penumpang di Dusun Kuren

Berita

6 Kecamatan di Lebak Terdampak Paling Parah Akibat Gempa 6,4 SR

Berita

THR Untuk PNS Cair Seminggu Sebelum Lebaran