Home / Headline News / Medan / Nasional

Sabtu, 2 Mei 2020 - 00:31 WIB

May Day SBSI 92 Darmawan Yusuf Mendukung Gubernur Sumut Untuk Menekan Penyebaran Covid 19 Tak Turun Demo ke Jalan

Ket;Foto// Dari kiri ke Kanan, Sekjen DPD SBSI 92 Sumut Darmawan yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, Kadisnaker sumut Harianto Butar Butar, Raijon Kasi Syaker Disnakersu, Willy Agus Utomo F SPMI Sumut, Dan Paling kanan Baju putih Kabid PHI Disnakersu Maruli Silitongga

Ket;Foto// Dari kiri ke Kanan, Sekjen DPD SBSI 92 Sumut Darmawan yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, Kadisnaker sumut Harianto Butar Butar, Raijon Kasi Syaker Disnakersu, Willy Agus Utomo F SPMI Sumut, Dan Paling kanan Baju putih Kabid PHI Disnakersu Maruli Silitongga

141 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 2 Detik

Sumut, Kompas Nasional – Peringatan Hari Buruh Internasional pada Jumat, 1 Mei 2020 kali ini berbeda seiring pandemi Covid-19.

Meski tak bisa turun kejalan, namun Serikat Buruh Sejahtera Indonesia SBSI 1992 Sumatera Utara di medan ini tetap menyuarakan tuntutannya secara virtual lewat media sosial.

Ket;Foto// Dari kanan ke kiri 1. Ketua DPC SBSI92 Deli Serdang Samahati Zega, 2. Sekjen DPC SBSI 92 DEli Serdang, 3. Pakai Kacamata Darmawan Yusuf Sekjen DPD SBSI 92 Sumut dan juga Ketua Bidang Pengembangan Organisasi DPP SBSI 92 Pusat, 4.Sekretaris Bidang Data SBSI 92 Sumut Santi Mayasari Aritonang, 5. Pengurus SBSI 92, 6. paling kiri Ketua PK Bongkar Muat SBSI 92 Deli serdang Abraim.

Salah satu tuntutan yang selalu mereka gelorakan adalah aksi penolakan dan penghentian pembahasan RUU omnibus law Cipta Kerja.

Meliburkan seluruh buruh selama 14 hari dengan tetap mendapatkan upah penuh selama masa pandemi dan mencegah gelombang PHK.

“Meski kami tak bisa turun kejalan karena adanya Pandemi ini, tapi kami dari serikat buruh tetap menyuarakan tuntutan kami melalui kampanye virtual lewat media sosial. Salah satunya pembahasan RUU omnibus law Cipta Kerja,” jelas Sekjen DPD SBSI 1992 Sumut, Darmawan Yusuf, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga  Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok Di Bawah USD 45 Per Barel
Ket;Foto//Penyerahan secara symbolis dari Sekretaris Disnaker Sumut Mukmin kepada Darmawan Yusuf, SH,SE, M.Pd, MH, CTLA Sekjen DPD SBSI 92 Sumut yang juga sebagai Ketua Bidang Pengembangan Organisasi DPP SBSI 92 Pusat didampingi Kadisnaker Sumut Harianto Butar Butar dan Kasi Syaker Disnakersu Raijon

Menurut Darmawan, gabungan serikat buruh di Sumut mematuhi larangan pemerintah untuk tidak turun kejalan saat hari buruh dan mendukung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menekan penyebaran Covid 19 yaitu di hari Buruh tidak melakukan Demo dan pengerah Massa dalam jumlah besar.

Kepatuhan para buruh untuk tidak turun kejalan, ungkap Darmawan, sehatusnya diaspresiasi pemerintah dengan memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan-perusahan besar yang tidak meliburkan para karyawannya disaat Pandemi ini.

Baca Juga  Polisi Berhasil Tangkap Karyawan PT Capella Medan yang Gelapkan Rp43 Juta uang Perusahaan

Apalagi, sudah ada karyawan di suatu perusahaan yang positif terpapar virus Covid-19. Padahal, meski karyawan itu diliburkan, perusahaan tersebut tidak mungkin mengalami kebangkrutan.

Seandainya sampai ada yang terkena Covid-19 kan juga rugi semua. Imbasnya kemana-mana,”ungkapnya.

Darmawan yusuf dari SBSI 92 Sumut sedang berdiskusi dengan Kadisnaker Sumut Harianto Butar Butar

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sikap buruh yang patuh tidak turun kejalan, Gubernur Sumut membagikan paket sembako pada para buruh, terutama bagi buruh yang telah dirumahkan.

Jumlah bantuan sembako berupa Beras, Minyak, Mie Instan berjumlah 1.200 paket untuk 20 an asosiasi buruh se Sumatera Utara.(R1)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Ditemukan 1.172 daftar pemilih ganda di Langkat

Berita

LIONS CLUB GOLDEN ESTATE GELAR DONOR DARAH AMAL THALASEMIA

Berita

Rupiah Turun ke Level Rp13.678 per Dolar AS Kamis Pagi

Berita

Karena Amankan 8 Demonstran,Polres Siantar Didemo Pedagang

Kriminal

Polsub Sektor Pangkatan Diduga Kawal Judi

Berita

Sebanyak 272.886 TNI/Polri Amankan Pilpres dan Pileg 2019

Headline News

Pesawat Komersial dan Carter Dilarang Terbang di RI Mulai 24 April-1 Juni 2020

Berita

Pembunuhan dan Penangkapan Tandai Berakhirnya Kampanye di Bangladesh