Home / Daerah

Rabu, 21 September 2022 - 17:04 WIB

Meriahkan Milad ke 16, YBM PLN Gelar Kegiatan Wisata Edukasi Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa

Viewer: 26
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 49 Detik

1.444 orang Anak Yatim dan Dhuafa yang ikut dalam kegiatan terima santunan

Pontianak, 21 September 2022. Dalam rangka memeriahkan milad ke 16 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sekaligus memeriahkan Bulan Muharram, YBM PLN melaksanakan program wisata edukasi ‘Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa’ yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan total peserta berjumlah 1.444 orang anak.

Sedangkan di Kalimantan Barat, kegiatan Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa diikuti oleh 30 orang anak, yang laksanakan di Taman Agrowisata Rekadena, Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022.

Menurut Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi, program ini melibatkan para Muzaki yang berasal dari pegawai PLN dan dibantu oleh mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN Kalbar.

Baca Juga  Jadi Pengawas PTPN 4 Airbatu, Mantan TNI Ini, Tembaki Warga Masuki Perkebunan

“Selain mengikuti kegiatan wisata edukasi, anak-anak Yatim dan Dhuafa yang mengikuti kegiatan juga menerima bantuan paket sembako dan paket perlengkapan sekolah,” ungkap Andang.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur seluruh Muzaki dan Pengurus YBM PLN yang telah berbagi manfaat selama 16 tahun dengan cara berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Arpan (11), salah seorang peserta mengaku sangat bersyukur dan merasakan kebahagiaan karena ikut dalam kegiatan ini.

“Saya belum pernah mengikuti kegiatan wisata yang ada kegiatan outbound dan berbagai permainan tradisional seperti ini, rasanya senang sekali. Apalagi kami juga diberi perlengkapan sekolah dan paket sembako, makanannya juga enak-enak,” ungkap Arpan tersenyum.

Ia berharap YBM PLN dapat membuat kegiatan seperti ini lagi dilain waktu, sebab dirinya merasa keterbatasan hidup yang Ia jalani dengan orang tua asuh selama ini tidak memungkinkan dirinya dapat menikmati momen indah seperti yang Ia rasakan sekarang.

Baca Juga  Lanal TBA Siap Kembangkan Olahraga Selam

Senada, Lilis (58), orang tua asuh Arpan tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui anak asuhnya diikutsertakan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh YBM Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada YBM Kalbar yang telah mengajak anak-anak dalam kegiatan wisata edukasi ini. Dengan keterbatasan hidup yang kami miliki, rasanya tidak mungkin dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kami seperti yang diberikan oleh YBM PLN Kalbar,” tutur Lilis penuh haru.

Selanjutnya Lilis mendoakan semoga seluruh Muzaki/ Pegawai PLN diberikan rezeki yang penuh keberkahan, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

(Hasnan Sutanto)

*

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Silahturahmi, Dandim 0313/KPR Baru Mengadakan Cafe Morning Dengan Insan Pers

Berita

Korban Meninggal Dunia Akibat Ledakan Sumur Minyak di Aceh Capai 21 Orang

Berita

Pemko Siantar Serahkan Surat Keputusan Kepada 90 Orang CPNS Salah Satunya Penyandang Disabilitas

Berita

Sekjen ICW-RI “Warning” Pembelanjaan Rp 18 Milliar Dana BOS Afirmasi 

Berita

PT Lucky Mengakui Terima Impor 125 Ton Jeruk Mandarin Diduga Hasil Selundupan

Berita

Perusahaan Pialang Berjangka Diduga Tipu Nasabah

Berita

Berpotensi Polemik, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Tolak Pengesahan Ranperda Trantibmas Siantar

Daerah

Mau Untung Ogah Bayar Pajak TPPD Kota Pontianak Tertibkan 52 Reklame