Home / Berita

Rabu, 2 Desember 2020 - 07:05 WIB

Oprasi Pekat Kapuas 2020 Jajaran Polres Sambas Berhasil Menciduk 58 Tersangka

122 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 45 Detik

Kompasnasional com. Sambas(Kalbar)  Dalam beberapa pekan ini,Kepolisian Resort Sambas berhasil mengungkap berbagai kasus, dalam operasi Pekat Kapuas tahun 2020 yang dimulai sejak awal 12 hingga 27 November 2020.

Dalam operasi pekat tersebut Sebanyak tujuh kasus, diantaranya perjudian, narkoba, miras, prostitusi, premanisme, petasan dan sajam. Dari tujuh kasus tersebut,ada 58 orang yang  diamankan di Mapolres Sambas.

“Kapolres Sambas melalui Wakapolresnya, Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, dalam Pers Realesenya, Selasa 01 Desember 2020 menjelaskan, kasus perjudian yang berhasil diungkap sebanyak empat kasus, dengan barang bukti yang berhasil diamankan uang tunai sebanyak Rp3.742.000, lapak liong fu, kartu remi, handphone, bola dadu, dan buku rekapan.

“Untuk kasus Narkoba, ada tujuh kasus dengan 8 tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan jenis sabu, dengan berat 3 gram, 27 paket klip, tiga alat hisap, handphone dan kendaraan bermotor.

Baca Juga  Berita Tapsel. Bupati Tapsel Tinjau Rangkaian Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2020

“Untuk kasus miras terdiri dari 26 kasus, tiga kasus masih dalam proses pemeriksaan. Sedangkan sisanya sudah masuk tahap persidangan,” ucap Wakapolres”.

Wakapolres juga menjelaskan”dalam kasus miras ini, Polres Sambas berhasil mengamankan 26 tersangka dengan barang bukti yang berhasil disita sebanyak 555,3 liter arak putih, dan puluhan minuman beralkohol berbagai merek.

Kasus selanjutnya yang berhasil diungkap adalah kasus prostitusi, dimana Polres Sambas berhasil mengungkap 22 kasus dari 3 laporan polisi dan 19 kasus diselesaikan dengan surat pernyataan bermaterai.

Wakapolres juga mengatakan”Untuk kasus prostitusi, kami mengamankan tiga orang tersangka dengan barang bukti uang tunai, bil hotel, akta kelahiran dan beberapa pakaian. Kasus prostitusi ini bukan jaringan online, namun melalui mucikari,” jelasnya”.

Baca Juga  Sosialisasi Persiapan Penyaluran Vaksin Sinovic, Kapolres Simalungun Hadiri Rakor Forkopimda Simalungun

Didampingi Kasat Reskrim dan Kabag Ops, Wakapolres melanjutkan, bahwa kasus premanisme yang berhasil diungkap Polres Sambas, adalah pencurian tujuh kasus , enam diantaranya merupakan laporan polisi dan satu kasus diselesaikan dengan pernyataan bermaterai.

Sebanyak empat tersangka berhasil ditangkap, dan mengamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp.22.654.000, dan 4 unit handphone,beserta sepada motor dan karung plastik.

“Sedangkan untuk kasus petasan, kepolisian resort Sambas berhasil mengamankan 213 bungkus petasan jenis korek api, dan 30 bungkus petasan merek happy flower.

“Untuk kasus senjata tajam, kami mengamankan satu orang dengan barang bukti satu buah bila arit, tutupnya Wakapolres
Penulis: Eddy

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Siantar dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Serahkan BLT Rp 600 Ribu bagi Pekerja

Berita

Incar Rp 3 T, WIKA Gedung siap melantai di bursa November 2017

Berita

‍KPUD Simalungun Butuh Dana Rp 12 M, Pemkab Berencana Menyiapkan dalam Bentuk Barang

Asahan

Dituduh Mencuri HP Anak Dibawah Umur Dianaya Pakai Besi Panas

Berita

DPRD Halsel Minta Bawaslu Awasi Kuker Bupati Halsel

Berita

Pemerintah Kabupaten Samosir Menyerahkan Bantuan Sosial Pendidikan dan Beasiswa Berprestasi Kepada 1.675 Siswa/i dan Mahasiswa Kabupaten Samosir

Berita

Jokowi: Eksekusi 11 Perusahaan Perusak Lingkungan Masih Berjalan

Berita

Banjir Padang, Pemprov Sumbar Tetapkan Status Tanggap Darurat Sepekan