Home / Berita

Selasa, 1 Desember 2020 - 16:55 WIB

Para Habib Angkat Suara! Mendadak Viral Adzan Hayya Alal Jihad, Kalangan Habaib Berikan Pendapat Ini

285 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 12 Detik

Kompasnasional l Beredar di media sosial berisi adzan hayya alal jihad yang menjadi perhatian utama dari publik akhir-akhir ini.

Video adzan hayya alal jihad tersebut tersebar di hampir seluruh media sosial populer, seperti Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain-lain sejak hari Senin, 30 November 2020.

Hal ini sontak menimbulkan kontroversi diberbagai kalangan, karena dianggap merupakan seruan untuk berjihad.

Seorang muazin mengumandangkan azan dengan lapal ‘hayya Alaljihad’ yang disaksikan belasan orang dengan salah satu latar belakang foto Habib Rizieq.

Tak terkecuali dari golongan Habaib, diantaranya Habib Husin Alwi Shihab dan Habib Novel Alaydrus. Mereka ikut memberikan tanggapan terkait video adzan hayya alal jihad.

Salah satu pihak yang menanggapi hal tersebut adalah Habib Husin Alwi Shihab. Ia berharap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum dalam video tersebut, yang telah merubah lafadh adzan hayya alal jihad.

“Semoga pengurus @MUIPusat yang baru langsung ambil tindakan tegas terhadap oknum yang sudah merubah lafadh adzan jadi hayya alal jihad,” katanya.

Baca Juga  Rayakan Natal dan Tahun Baru, Polres Siantar Doa Bersama: "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dalam Melaksankan Tugas Kepolisan"

Hal tersebut disampaikan oleh Husin Alwi pada akun Twitter miliknya @HusinShihab pada Senin, 30 November 2020 petang.

Tambahnya, ia menduga adzan hayya alal jihad adalah penistaan terhadap agama Islam, dengan cara memelintir hadits dan riwayat mengenai adzan.

Ia pun meminta kepada Divisi Humas Polri dan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) untuk segera menyelidiki adzan hayya alal jihad tersebut.

“Dugaan saya ini penistaan terhadap agama Islam dengan memelintir hadits dan riwayat mengenai adzan. Mohon atensi @CCICPolri @DivHumas_Polri supaya gercep tangkap pelakunya,” tegasnya, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun Twitter @HusinShihab pada Selasa, 1 Desember 2020.

Semoga pengurus @MUIPusat yg baru lgs ambil tindakan tegas thd oknum yg sdh merubah lafadh adzan jadi hayya alal jihad. Dugaan saya ini penistaan thd agama Islam dgn memelintir hadis dan riwayat mengenai adzan. Mohon atensi @CCICPolri @DivHumas_Polri spy gercep tangkap pelakunya. pic.twitter.com/2M8j74TWtU— Husin Alwi (@HusinShihab) November 30, 2020
Sementara itu, masih dari kalangan Habaib, Habib Novel Alaydrus mengaku adzan hayya alal jihad tersebut aneh, karena menurutnya belum pernah ia temui seumur hidupnya.

Baca Juga  Enam Tahun Buron, Mantan Pj Bupati Sergai Ditangkap di Bogor

“Saya mendapat pertanyaan di WhatsApp tentang video yang beredar di jejaring sosial video yang memang aneh juga seumur hidup saya belum pernah lihat ada orang azan kok kayak gitu,” kata Habib Novel.

Habib Novel menyarankan dan memberikan himbauan untuk seluruh umat muslim untuk tidak terprovokasi.

“Karena itu, abaikan saja jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang begini nih yang gak mutu ini nggak usah didengarkan”, katanya.

Habib Novel juga mengajak untuk saling menghormati dan mencintai.

“Kita harapkan tali persaudaraan persatuan dan persaudaraan, kita sebarkan kasih sayang, kita saling menghormati dan saling mencintai”, ujarnya.Selanjutnya Habib Novel menegaskan kembali agar umat muslim Indonesia tidak terprovokasi.
(MS/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Menarik Unit Secara Paksa, PT SMS Finance Digugat Nasabah di PN Pematangsiantar

Berita

Tipu Daya Dibalik Pembelian Saham Freeport

Berita

Wawako Togar Sitorus Canangkan Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan Bersinar.

Berita

Ngotot Bawa Pulang Jenazah dari Bali, Satu Keluarga di NTB Kena Corona

Berita

Tunda Perjalanan ke Zona Merah Agar Samosir Terhindar dari Covid-19

Berita

Turun Reses, Politisi Golkar Hi Sagaf Serap Aspirasi Warga salah satunya PLTD Botang Lomang

Berita

Capres 2019: Prabowo-Gatot, Jokowi-Tito?

Berita

Lokasi Hilangnya 3 Bocah di Langkat Ditutup bagi Paranormal dan Youtuber