Home / Berita

Jumat, 15 Oktober 2021 - 16:33 WIB

PASOKAN BBM JENIS SOLAR DI TOBA TERKENDALA SISTEM BPH MIGAS

124 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 44 Detik

Kompasnasional.com.Balige Toba | Stasiun Pengisian Bensin Umum (SPBU) 14.223.305 Toba Station adalah salah satu SPBU di Kabupaten Toba terletak di Pusat Baluge sebagai ibukota Kabupaten Toba.

Antrian panjang sering terjadi pada minggu bulan Oktober 2021 ini di sepanjang Jln Patuan Nagari Balige diakibatkan oleh kenderaan Truk angkutan barang dsb yang hendak mengisi bahan bakar mengalami kendala akibat sistem jaringan dan pasokan BBM jenis Solar oleh BPH Migas berfariasi pada kuota setiap SPBU termasuk SPBU 14.223.305 Toba Station, mengakibatkan sering terjadi kemacetan Lalin di Balige.

Hal tersebut diatas diungkapkan oleh Hotman Napitupulu sebagai Pengawas SPBU 14.223.305 Toba Station saat dijumpai Kompasnasional di kantornya, Jumat 15/10_2021.

Baca Juga  Memo Rahasia Bocor, Pentagon Sebut Covid-19 Sampai 2021

Hotman dalam keterangannya mengatakan bahwa pada bulan September yang lalu kuota SPBU kami 296 KL, hal ini terjadi akibat adanya perbaikan pompa, tetapi pada bulan Oktober kuota yang di berikan BPH Migas sebanyak 443,99 KL,katanya.

Kuota ini sebenarnya tergolong masih posisi aman namun kurang, tetapi oleh karena jatah setiap kenderaan yang memang bervariasi seperti kenderaan mobil penumpang/pribadi 60 liter, kenderaan roda 4 mobil penumpang/barang 80 liter dan untuk kenderaan mobil pengangkutan/ truk barang 200 liter, sehingg para pengendara mengisi BBM pada setiap SPBU agar BBM masing masing kenderaan terjamin dalam perjalanan mereka,ujar Hotman.

Antrian macet ini terjadi bukan karena BBM kosong, tetapi terkendala akibat dari penginputan data kenderaan yang mengisi BBM (Khusus Solar), kami harus menginput Nopol kenderaan ke pihak BPH Migas, saat kita me-input data kenderaan ke BPH Migas sering eror karena jaringan tidak terkoneksi, ketika jaringan belum terkoneksi kenderaan tersebut harus menunggu, itulah membuat antrian ini kadang terjadi, kata Hotman.

Baca Juga  Artis Hana Hanifah Ditangkap? Manajernya Bilang Ada di Apartemen

Kami sebenarnya memberikan pelayanan yang baik, tidak ada niat kami untuk membuat antrian macet ini terjadi, SPBU kami kan bahagian dari salah satu jaringan atau urat nadi pergerakan ekonomi masyarakat, ujar Hotman dan kami juga mengharapkan agar masyarakat pengguna BBM khusnya Soar bersabar atas ketidaknyamanan ini, kata Hotman.

Kami SPBU Toba Station akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada setiap pengisian BBM Solar maupun jenis BBM lainnya,ujarnya menutup.( LamS

Penulis :  Lambok Sianturi

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

The Winner Best Costume Ajang PPSU 2021, Yosiana Saragih Harumkan Tanah Habonaron Do Bona

Berita

Pemkot Pontianak Raih Peringkat Tiga BKN Award

Berita

Layanan Vaksinasi Covid-19 di Klinik Polres Sintang Membludak

Berita

Seorang Supir Truk Berhasil Di Tangkap Satresnarkoba Polres Melawi Karena Gunakan Narkoba*

Berita

Gubernur H.Sutarmidji Hadiri Rakor Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level 4

Berita

Pemuda Batak Bersatu Pamatang Sidamanik Gelar Marharoan Bolon

Berita

Understanding the Three Types of Romantic relationships

Berita

Bupati Tapsel : Hati-Hati! Di Sumut, Penghuni Rumah Sakit Bertambah Hampir 10 Kali Lipat