Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Nasional

Rabu, 29 September 2021 - 14:52 WIB

PBB se-Indonesia Bantu Korban Kebakaran di Tapteng

276 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 27 Detik

Kompasnasional.com | Tapanuli Tengah – Pemuda Batak Bersatu (PBB) turut membantu salah satu korban rumah kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung Oleh Ketua DPC Kabupaten Tapanuli Tengah, R. Tulus Sihotang beserta seluruh jajaran PAC PBB se Tapanuli Tengah pada Selasa (29/9/2021), kepada keluarga korban.

Dalam keterangannya, R. Tulus Sihotang mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari kumpulan PBB se Indonesia, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan maupun bantuan.

“Bantuan ini dari dari Lambok Sihombing selaku ketua DPP, juga dari D.Martin Siahaan selaku ketua DPD Sumut, Erik Sihotang selaku Ketua DPD Jawa Barat, juga dari DPC Bandung, DPC Serdang Bedagai, DPC Tanjung Pinang, DPC Lampung, DPC Samosir, serta DPC dan PAC Tapteng dan masih banyak lagi dari Ranting-Ranting,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan berupa beras, telur, minyak, mie instan, Batre, dan juga uang tunai. Selain sembari juga memberikan sandang berupa kain sarung serta kain Ulos Batak sebagai lambang kebersamaan dalam suka maupun duka.

“Harapan kami yang mewakili seluruh PBB se-Indonesia, apa yang kami berikan jangan dilihat dari besar atau kecil nilainya, namun inilah bentuk kepedulian kami terhadap saudara saudara kita yang membutuhkan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat keluarga kita ini, serta diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” harapnya.

Sementara itu, Doharma Barasa yang mewakili keluarga sangat terharu atas kepedulian PBB yang turun langsung kelakar dan membantu meringankan beban mereka.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh PBB dimanapun itu berada yang telah turut serta membantu kami dalam musibah ini, semoga apa yang diberikan bendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga PBB ini semakin maju, semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat, sehingga dapat terus berkembang membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Doharma. ,(Jerry).

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Menerima Kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Di Perbatasan.*
0 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Internet Brides: The regular Way to Get Married

Berita

Gelar “Operasi Zebra Kapuas 2021″Untuk Pendisiplinan Prokes dan Kamseltibcarlantas

Nasional

Benarkah Habib Rizieq Diperkarakan ke Polisi Gara-Gara Ahok? Mahasiswa Katolik Akhirnya Bilang….

Berita

Terkait Jenazah Wanita Dimandikan Petugas Pria di RSUD Djasamen, Direktur RSUD Djasamen Mohon Maaf

Berita

Salurkan Bantuan Sembako di Tengah PPKM, Semoga Dapat Meringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemi*

Berita

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Bantu Warga Binaan Rontokan Padi Yang Sudah Di

Asahan

Bawaslu Asahan Gelar Rakernis Pengawasan Coklit Panwaslu Kecamatan Pilkada 2020

Berita

Kontrol Kewaspadaan Anggota, Waka Polres Kapuas Hulu Cek Tahapan Narkoba