Home / Politik

Rabu, 2 September 2020 - 21:50 WIB

PDI P Umumkan Usung Eri-Armuji di Pilkada Kota Surabaya, Puti Bacakan Pasangan Eri-Armuji

165 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 41 Detik

Kompasnasional | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilihan Wali Kota atau Pilkada Surabaya, yakni Eri Cahyadi – Armuji. Rekomendasi untuk Pilkada 2020 Surabaya ini akhirnya diumumkan setelah tertunda tiga kali.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani mengatakan hingga hari ini surat rekomendasi untuk Kota Surabaya memang belum dibuka. Namun seizin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri rekomendasi dibacakan hari ini.

“Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2020-2025,” kata Puan, Rabu, 2 September 2020.

Eri Cahyadi adalah Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya yang juga disebut-sebut didukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sedangkan Armuji adalah anggota DPRD Surabaya dari PDIP.

Baca Juga  Fadli Zon Bilang Korupsi itu Oli Pembangunan, Denny Siregar: Gara-gara Oli itu, Temannya Kepleset

Puan mengatakan dua calon tersebut saat ini belum ada di kantor DPD PDIP Jawa Timur. Meski begitu ia berharap DPD PDIP Jawa Timur dan DPC PDIP Surabaya bisa segera melakukan koordinasi dan konsolidasi menuju Pilkada 2020.

“Untuk menangkan Kota Surabaya untuk PDIP. Merdeka!” kata Puan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rekomendasi untuk Eri dan Armuji akan diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan Risma di Taman Harmoni, Surabaya. Taman tersebut pernah menjadi lokasi dialog Megawati dan Risma.

Hasto sebelumnya mengatakan PDIP melihat momentum dalam mengumumkan pasangan calon yang diusung hari ini. Menurut dia, partai juga mempertimbangkan elemen kejutan (element of surprise).

Baca Juga  Pemerintah Menolak Partai Demokrat Hasil KLB Pimpinan Moeldoko, AHY Tetap Ketum Sah

“Paslon yang diusung partai adalah calon mumpuni dan partai siap bekerja sama dengan seluruh kekuatan politik guna menjaga kesinambungan kemajuan di Kota Surabaya,” kata Hasto, Rabu, 2 September 2020.

Hasto mengatakan PDIP memberikan perhatian terhadap Pilkada Surabaya dan sejumlah wilayah lainnya di Jawa Timur. Kata dia, Jawa Timur memberikan kontribusi suara yang signifikan dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Hasil Pemilu tahun lalu di Jawa Timur menjadi modal bagi PDIP menghadapi sejumlah Pilkada di wilayah Jawa Timur,” kata Hasto. Ia mengimbuhkan partai akan solid bergerak dan bergotong royong memenangkan pasangan calon yang telah diputuskan.(T/Red)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

Inilah 4 Kelompok yang Ingin Menjatuhkan Pemerintahan Jokowi, Di Antaranya yang Haus Kekuasaan

Politik

PA 212 Tuntut Turunkan Jokowi Saat Demo Protes RUU HIP, Begini Kata Partai Koalisi

Politik

Tanggapi Fadli Zon, Irma Suryani: Bukannya Menyantuni Malah Bikin Puisi Basi

Politik

Unggah Video Rizieq Bicara Penggal Kepala, Jimly: Ceramah Penuh Kebencian

Politik

Putusan MA Bikin Jokowi Lengser, Jimly Asssidiqie: Orang Gak Ngerti Masalah Berusaha Menggoreng untuk Politik
Ketua umum partai garuda ahmad ridha sabana

Berita

Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Politik

Hasil Survei Terbaru, Donald Trump Tertinggal Jauh Dari Joe Biden Eks Wapres Obama

Politik

Seret Nama Jokowi, Marzuki Alie Sebut AHY Tak Punya Etika