Home / Nasional / Reviews

Jumat, 5 Agustus 2016 - 10:25 WIB

PDIP Sebut Ahok Lebih Parah dari Sopir Bajaj, Kok Bisa?

48 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 2 Detik

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menilai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih dari supir bajaj. Kalau bajaj akan berbelok, hanya Tuhan dan supirnya yang tahu kapan dan dimana bajaj akan dibelokan. Tapi rambu-rambu lalu lintas masih dipatuhi meski sedikit menginjak marka jalan.

“Dahulu Ahok bicaranya akan mengikuti semua aturan Pilkada. Eh sekarang, malah mau melakukan judicial review terhadap Undang-Undang Pilkada. Ini sudah lebih dari supir bajaj,” kata Arteria, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/8).

Lebih lanjut, anggota Komisi II DPR RI ini maenyampaikan pandangan publik akhir-akhir ini terhadap Ahok. “Saya ingin sampaikan ke Ahok bahwa publik sudah eneg lihat kelakuannya. Jangan ditambah lagi mau buat aturan sendiri,” tegas dia.

Sebagai gubernur kata Arteria, Ahok wajib menjalankan sumpah jabatannya antara lain melaksanakan undang-undang selurus-lurusnya, bukan untuk melakukan judicial review.

“Lucu, ada pejabat yang menggugat undang-undang, tapi makan gaji dan tunjangan dari APBD, dimana etika dan moralnya?,” tanya wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur VI itu.

Padahal ujarnya, UU Pilkada ini sangat baik khusunya untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan petahana dalam pilkada. Tapi kata Arteria, Ahok memaknainya berbeda.

“Ahok ini kan mantan anggota Komisi II DPR. Harusnya paham hasil kerja kami ini untuk demokrasi yang sehat dan pilkada yang bermartabat,” imbuhnya (pjkst|dwk)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  Ketika Polisi Australia Blak-blakan Ungkap Cerita Kelam Jessica

Share :

Baca Juga

Berita

DPD KWRI Sumut & DPC KWRI Langkat Dampingi Warga Suka Damai Kec. Hinai Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Oknum Kades.

Headline News

Arab Saudi Eksekusi Mati TKI Tuti Tursilawati

Berita

Anies Baswedan Kerahkan Juru Sita Tagih Pajak Mobil Mewah
Walikota Tanjungbalai Salurkan Bantuan Pengelola KUBE Rp1 Miliar -kompasnasional

Nasional

Walikota Tanjungbalai Salurkan Bantuan Pengelola KUBE Rp1 Miliar

Hiburan

Irfan Hakim Nangis di Penjara, Kenapa?

Berita

Terdakwa Tony Cristian Sudah Mengakui, Ratusan Massa SBSI 92 Desak Putusan Seberat-beratnya

Berita

Polres Tanjungbalai Musnahkan Barangbukti Tangkapan Narkoba April s/d Mei 2018

Berita

Lenis Kogoya: Jokowi Adalah Orangtuanya Masyarakat Papua
loading...
loading...