Home / Berita / Daerah

Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:06 WIB

Pelantikan Pengurus PGRI Kota Pematangsiantar Periode 2020-2025 Berjalan Dengan Sukses

175 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 51 Detik

Kompasnasional l Siantar

Pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Periode 2020-2025 Kota Pematangsiantar berjalan dengan sukses, di Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar Jalan Diponegoro kota Pematangsiantar, Kamis (15/10/2020) sekira jam 11.00 wib

Pelantikan  pengurus Persatuan PGRI periode 2020-2025 yang dilantik oleh Ketua pengurus PGRI Prov. Sumut Drs. Abdul Rahman Siregar berjalan dengan hikmat. 

Pengurus PGRI periode tahun 2020-2025 untuk kota Pematangsiantar sebagai Ketua Rosmayana Marpaung SPd,MPd. Wakil ketua I Drs. Hasbiansyah MSi Wakil ketua II Drs. Mauruddin Sitohang MSi.
Sekretaris Edwin TH. Simanjuntak SPd,MPd,  dan bendahara Nelson Siagian SPd,MH.

Dalam pelantikan PGRI turut dihadiri ketua pengurus PGRI Provinsi Sumut Drs. Abdul Rahman Siregar, walikota Pematangsiantar Dr. Hefriansyah SE,MM, beserta kepala sekolah SD, SMP dan SMA/SMK se-kota Pematangsiantar. Sebelum pelantikan terlebih dahulu berdoa yang dipimpin oleh  Ahkyar Mpd

Hasbiansyah sebagai ketua pelaksana pelantikan melaporkan, seluruh pengurus PGRI kota Pematangsiantar yang terdiri dari 21 orang pengurus dan siap untuk dilantik oleh pengurus Provinsi Sumut. Dalam mensukseskan pelantikan ini kita mengundang muspida dan para ketua-ketua MKKS se-kota Pematangsiantar serta organisasi-organisasi lainnya.

Pengurus cabang PGRI kota Pematangsiantar Rudol B. Manurung MPd menyampaikan dalam sambutannya saya sebagai pengurus PGRI lama mengucapkan kepada panitia, dan mohon maaf sebesar-besarnya selama dibawah kepengurusan kami PGRI tidak jalan karena iyuran tidak dilunasi.

Baca Juga  Ini Jadwal Resmi Moto GP 2017

Rudol juga mengatakan, walaupun begitu sedikit demi sedikit ada juga kami perbuat, dengan mendampingi guru-guru yang bermasalah secara hukum dipengadilan “Akibat ketidak sengajaan atau profesi yang dia jalani”. 

Rudol juga berharap, kepada pengurus PGRI yang sudah dilantik berjuanglah kedepan semoga berjalan dengan baik PGRI kota Pematangsiantar.ungkapnya

Ketua PGRI kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung SPd,MPd, dalam sambutannya mengucapkan kepada walikota Pematangsiantar, dimana dalam kehadirannya sebagai penyemangat bagi pengurus PGRI kota Pematangsiantar. Sesungguhnya kami paham organisasi PGRI yang mewakili seluruh guru di Indonesia dan mempunyai tujuan sebagaimana diamanatkan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia dan kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lanjut Rosmayana, mengemban tinggi kesadaran dari sikap guru, meningkatkan mutu dan kemakmuran dan ragam pendidikan lainnya serta menjaga dan memelihara martabat guru. Kami sebagai pengurus semoga mewujudkan hal tersebut.

Rosmayana juga berkata mulai awal tahun 2020 mulai pada bulan Maret sampai saat ini dunia khususnya kota Pematangsiantar dilanda Covid19, meskipun begitu kami selaku pengurus PGRI akan meningkatkan proses belajar mengajar dan kualitas kompetensi dan tenaga-tenaga pendidik di kota Pematangsiantar. Semoga semangat pengurus PGRI yang baru dilantik ini kiranya kita diberikan oleh yang maha kuasa sehingga kita dapat mewujudkan pendidikan Nasional.

Baca Juga  Potensi Calon Tunggal Pilkada Siantar Jadi Warna Tersendiri

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE,MM dalam sambutannya menyampaikan dalam kepengurusan jangan ada yang menyalahkan, karena kita sudah berupaya dengan segala daya, upaya kemampuan cuma kita punya keterbatasan. Pengurus lama jalan ditempat mungkin kita bahkan mundur kebelakang tapi kita tetap masih bersyukur negeri emas ada di Pematangsiantar.

Masih kata Hefransyah; Saya yakin dalam kepengurusan PGRI baru ini bisa mengayomi, dengan apa harapan, apa kemauan, apa gunanya anggota-anggota. Dalam hal ini yang paling penting adalah keharmonisan, keselarasan diantara kita dan jangan egoisme seolah-olah kita pintar sendiri, kita yang paling tau, kita yang paling cerdas padahal kita punya keterbatasan.

Untuk itu didalam hal ini kelebihan-kelebihan,  kekurangan-kekuranagan, kita memanilisir supaya harapan-harapan kita semua harapan guru-guru honorer nantinya bisa terealisasi. ungkapnya.

Hefriansyah juga mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI yang baru semoga PGRI kedepan lebih maju untuk meningkatkan kemajuan pendidikan kota Pematangsiantar.

Penulis : Toni Tambunan

Editor    : Nilson Pakpahan

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pemko Siantar Tanggal 14-16 Oktober 2020 Kucukurkan Bansos JPS Tahap IV

Berita

Viral Ambulans Bawa Kambing, Pemkab Lumajang Sebut Memalukan

Berita

Reaksi Anies Baswedan Dengar Curhat Bang Yos yang Kewalahan Mengatur Becak

Berita

Dihadapan Ratusan Mahasiswa UI, Lenis Kogoya Kuliah Makan Tempe

Berita

Aktor Fachri Albar Ditangkap karena Narkoba

Berita

Wawako Psp Hadiri Pembukaan MTQN Ke-37 Tingkat Provsu

Berita

Assad Ancam Bakal Usir Paksa AS dan Sekutunya dengan Militer

Berita

Luhut Panjaitan dan Ratna Sarumpaet Bersitegang di Depan Keluarga Korban KM Sinar Bangun