Rabu, Desember 19, 2018

Pembukaan Sibolga Expo 2018 resmi dibuka

Walikota Sibolga didampingi Bupati Tapteng saat memukul gong tanda dibukanya Sibolga Expo 2018 di lapangan Simaremare Sibolga. (Jason Gultom/Antara)

KompasNasional.com,Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Sibolga Expo 2018 di Lapangan Simaremare, Minggu malam.

Sibolga Expo 2018 ini untuk memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) 318, yang akan berlangsung selama 7 hari, nulai dari 25-31 Maret 2018.

Acaranya pembukaan Expo ini ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon berhadiah satu lemari es dalam bentuk kupon.

Adapun tema yang diusung dalam hari jadi kota Sibolga ini adalah, ‘Sibolga Menuju Kota yang Berdaya Saing’.

Walikota Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, tahun ini pesertanya meningkat dari sebelumnya.

Dimana untuk sekarang ini terdapat 427 stand pameran yang berisikan beragam kerajinan rumah tangga, industri kreatif dan UKM, sektor perinakan dan produk-produk lainnya.

“Dalam Expo tahun ini beragam produk yang yang dipamerkan mulai dari industri berskala kecil seperti sepatu, pakaian, kemudian peralatan rumahtangga lainnya, dan sampai produk yang mahal. Ini adalah hasil pembinaan yang dilakukan Dekranasda Sibolga,” kata Syarfi Hutauruk.

Dikatakan, Pemerintah Kota Sibolga telah bekerja keras membangun daerah dimulai dari pembangunan sumber daya manusia, kesehatan dan infrastruktur. Ekonomi masyarakatnya juga.

“Melalui ajang Sibolga Expo ini, masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan pemerintah, bukan hanya asuransi kesehatan, melayani pendidikan rakyat, jalan rakyat, bukan hanya mengurus raskin, tetapi lebih dari itu apa yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat ditampilkan pada pameran ini,” bebernya.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat pun sangat tinggi hingga membuat acara tahunan ini mengimbangi jumlah masyarakat yang hadir di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Syarfi mengatakan, pada 31 Maret 2018 nanti, panitia mengundang artis ibu kota untuk menghibur masyarakat di Stadion Horas Sibolga dalam puncak hari jadi kota Sibolga, dengan menghadirkan Radja Band, Siantar Rap, artis dangdut dan artis-artis lokal lainnya, tandasnya.(Antara/TR)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com