Home / Berita / Medan / Nasional

Selasa, 24 Maret 2020 - 12:07 WIB

Pemko Medan Bagikan 10.500 Masker Gratis ke 21 Kecamatan

20 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 16 Detik

MEDANLangkah preventif terus dilakukan Pemko Medan guna menangani dan mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Senin (23/3), Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan membagikan 10.500 masker gratis untuk 21 kecamatan se-Kota Medan.

Pembagian masker dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan di Jalan Rotan yang juga menjadi posko atau Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan. Masing-masing kecamatan menerima sebanyak 500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat di setiap kecamatan masing-masing.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Kabinet, Oesman Sapta dan Wiranto Jaga Jarak?

Sejak pagi, satu persatu perwakilan kecamatan mulai mendatangi Kantor Dinkes Kota Medan. Terlihat petugas BPBD Kota Medan bersiap menunggu kehadiran mereka untuk mengambil masker yang telah disiapkan. Dengan harapan, seluruh warga Kota Medan semakin peduli dalam meningkatkan kewaspadaan mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Menurut pihak BPBD Kota Medan melalui Sektetaris BPBD Kota Medan Nurly, masker yang dibagikan sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi untuk membagikan masker secara merata ke masyarakat.

Hal ini diungkapkannya, sebagai langkah dan upaya preventif Pemko Medan untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas. Selain itu juga diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah disampaikan pemerintah demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga  SBSI 92 Sumut Darmawan Yusuf Berterima kasih kepada Polda Sumut Salurkan 5.000 Paket Sembako untuk 31 Elemen Buruh

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga telah membagikan masker gratis kepada masyarakat di seputaran Jalan Balai Kota Medan. Tercatat, 10.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor maupun warga yang tengah melintas di kawasan tersebut. (ro/AW)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Nasional

KPHI: Penetapan Biaya Haji 2017 Harus Dipercepat

Nasional

Risma di Pilgub DKI, Antara Janji ke Surabaya dan Loyalitas ke PDIP

Berita

Warga Asmat Dapat Bantuan Rp350 Juta Dari Sido Muncul

Daerah

Selama Arus Mudik, PT KAI Tambah 203 Personil Keamanan

Berita

Ingin Kurus, Pria Ini Jalan Sambil Bawa Batu di Kepala

Berita

Cerita Tetangga Tentang Pelaku Bom Polrestabes Surabaya

Berita

Senin Pagi, Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah

Berita

7 dari 8 Penyelundup 44 Kg Sabu Divonis Mati