Home / Berita

Senin, 20 September 2021 - 13:43 WIB

Polda Kalbar Gelar Operasi Patuh Kapuas Selama 14 Hari, Fokus Delapan Pelanggaran

125 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 27 Detik

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021 Waka Polda Kalbar : Utamakan Bagi Pengguna Jalan

PONTIANAK KALBAR,KOMPAS NASIONAL.com – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021 di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat, Senin (20/9/2021).

Apel Gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2021.

Selama 14 hari kedepan mulai tanggal 20 sampai 3 Oktober 2021 operasi tersebut dilaksanakan. 700 personil dilibatkan dari seluruh jajaran Polda Kalbar.

“Dengan memperhatikan 8 pelanggaran prioritas antara lain: tidak menggunakan helm, berboncengan melibih kapasitas, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, kelebihan muatan over dimensi dan penggunaan kendaraan yang menggunakan lampu strobo tidak peruntukannya,” jelas Asep.

Baca Juga  Ulang Tahun GKPA Ke-45 Tahun 2020 Berlangsung Lancar Dan Meriah

Pemerintah memberlakukan “Adaptasi Kebiasaan Baru” dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, sebagai konsekuensi kita harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta dilengkapi dengan alat pelindung diri.

Wakapolda Kalbar berharap dalam pelaksanaan operasi ini dilaksanakan secara tematik berdasarkan prioritas pelanggaran yang sering terjadi, berkurangnya jumlah pelanggaran dan laka lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, penggunaan masker dan sosial distancing serta terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman.

Ia menambahkan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Baca Juga  Kapolres Simalungun Himbau Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Larangan Kegiatan Simbol dan Atribut FPI

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tak dianggap penting.

Hal itu dapat ditunjukan dari kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

“Selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Kapuas 2021, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, kekuatan dan petunjuk kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara serta Polri yang kita cintai ini,” tutupnya.

Hasnan Sutanto

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Sampah Demo UU Cipta Kerja di Jakarta Capai 398 Ton

Berita

Kabur ke AS, Ilmuwan Tiongkok Ungkap Negaranya Sengaja Tutupi Corona

Berita

Bupati Taput Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah Pengembangan Bandara Silangit dengan AP II

Berita

Locations to Meet Women in Nyc

Berita

Billboard PT Multigrafindo Berdiri Tanpa Izin, Inspektorat Didesak Periksa Kasat Pol PP Kota Medan

Berita

Gempa Kembali Guncang Lombok dengan Kekuatan 4,8 SR di Wilayah Lombok Timur

Berita

Kepala Sub Bagian Keuangan Melakukan Monitoring Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi

Berita

Diduga Limbah Medis B3 RS Meluap dari Saluran Pipa Air Limbah PDAM Tirtanadi” Warga dan Pengguna Jalan Resah