Home / Kriminal / Nasional / Reviews

Senin, 10 Oktober 2016 - 12:27 WIB

Polisi Cari Transkip dan Video Asli Ahok Singgung Surat Al Maidah

188 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 3 Detik

Kepolisian Republik Indonesia mulai melakukan penyelidikan laporan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Polisi tengah mencari video maupun transkip asli pembicaraan Ahok.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan jika nantinya transkip atau pun video ditemukan, pihaknya akan segera menyerahkan kedua barang tersebut ke tim cyber dan puslabfor untuk dibandingkan dengan video yang beredar di media sosial.

“Kita untuk dianalisa dan kemudian dibuat transkipnya supaya kita tahu apa sih perbedaan antara yang dipotong dengan yang asli jadi lengkap durasinya,” kata Agus saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (10/10).

Namun, sebelum mencari video mau pun transkip, langkah awal sebagai tindak lanjut polisi akan mengumpulkan semua laporan di beberapa tempat baik di Polda Metro Jaya, Sumsel atau Bareskrim menjadi satu laporan. Alasannya, objek atau pun kasus yang dilaporkan sama.

“LP nya di beberapa tempat, kita akan satukan. Ada di Polda Metro, Sumsel, Bareskrim ada empat. Kita akan satukan karena orangnya sama, objeknya sama, locusnya sama,” ujar dia.

Dijelaskan Agus, saat ini penyidik juga mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Saksi akan dimintai keterangan perihal dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

“Hari ini janjinya kemarin. Kita mau periksa saat mereka lapor tapi enggak siap janjinya Senin, ini sedang kita tunggu diperiksa,” pungkas Agus (mdk|dwk)

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  City Takluk, MU Belum Menyerah Kejar Juara

Share :

Baca Juga

Berita

Parah! Polisi Jual Kunci Jawaban Tes Penerimaan Brigadir

Berita

Kejati Jabar Masih Teliti Berkas Perkara Rizieq Syihab

Berita

Sebanyak 12 Kg Ganja Asal Aceh Berhasil diamanka BNNP Jatim

Berita

Korban Gempa-Tsunami Sulteng Mulai Dimakamkan Secara Massal Hari Ini

Berita

Hanya Mendapat Upah 400 Ribu, Muklis Dituntut 12 Tahun Penjara

Internasional

Satu Mahasiswa Indonesia Yang Ditangkap Pemerintah Turki Dibebaskan

Berita

MA Menangkan Agung Podomoro soal Izin Superblok di Medan

Berita

Polisi Menetapkan Mekanik Perusahaan Otobus Jadi Tersangka Kecelakaan Tanjakan Emen