Home / Berita

Rabu, 7 April 2021 - 16:52 WIB

Polres Kayong Utara Gelar FGD Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

58 Views
Terakhir Dibaca:56 Detik

SUKADANA KALBAR KOMPAS Nasional– Kepolisian Resort Kayong Utara gelar Focus Group Discussion (FGD) “Peran Polri dan Masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H” di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Hotel Mahkota Kayong, Selasa (6/3).

Forum yang dihelat ini melibatkan unsur Pemerintah Daerah, Kemenag, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Kapolsek se Kayong Utara, termasuk juga para pengurus mesjid.

Baca Juga  Ketua MPW PP Sumut hadiri Mucab IV MPC PP Kabupaten Nias Selatan

Disampaikan Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum bahwa ini adalah hal yang sangat penting untuk didiskusikan jelang bulan suci Ramadhan 1442 H.

Menurutnya, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Polri dan TNI beserta masyarakat bisa memutus mata rantai dan mencegah secara maksimal penyebaran Covid-19.

“Namun apa yang telah dilakukan oleh pemerintah banyak mengalami kendala-kendala dalam penanganannya,”terang Kapolres kepada para peserta diskusi.

Baca Juga  Pembangunan Rabat Beton Di Simpang Pangkalan Buntu Nagori Parhiasan Diduga Tidak Sesuai Bestek

Ditambahkannya, hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat semua rendah dan masih menganggap remeh persoalan kesucian dan kebersihan.

Kapolres juga menerangkan arti penting pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus, yang dimulai dari keluarga.

“Jelang Bulan Suci Ramadhan, pada masa Pandemi ini, Saya mengajak masyarakat, bukan lagi menjaga jarak, tetapi sudah menjaga diri,”pungkas Kapolres.

Hasnan Sutanto

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

BPK Tangkap Sinyal Permintaan Audit Dana Covid-19 dari Jokowi

Berita

Heboh Cabai Rawit Dicat Merah Dijual di Pasar, Diduga Karena Harganya Mahal

Berita

Polsek Bangkinang Barat bersama Pemerintahan Kecamatan Kuok Melakukan Sosialisasi Perbup Kampar No 44 tahun 2020

Berita

Pemko Psp Lakukan Penertiban Dan Sosialisasi Perda PKL

Berita

Jokowi Minta Masyarakat Cek Kebenaran Pernyataan Prabowo

Berita

Kenal Dekat Aspirasi Rakyat, Cabup Usman Sidik Gelar Blusukan Di Pasar Labuha

Berita

Pelaku Mobil Bergoyang di Samping Kantor Gubernur Riau Nyaris Tabrak Satpol-PP
Foto;Ket//Dari kiri ke kanan Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH SE MPd MH, Vice President 2 Lion Agustina, Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung,Vice President 3 Lion Kosidin

Asahan

Virus Corona, RSUD HAMS Kisaran berterima kasih atas bantuan dari tim lions Club Golden Estate, Sitara Foundantion dan Gamki Asahan