Home / Daerah / Ekonomi / Nasional

Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:59 WIB

PT Lanny Inabua Ekspor Perdana Kayu Merbau Olahan Di Kampung Harapan Sentani Papua

N.B.Ket//Foto : Staf Ahli Utama Kantor Presiden Dr. Lenis Kogoya, Mhum,  Staf Ahli GUbernurt Papua Paskahlis Netep SH, Manager Operasional PT Lanny Inabua Panus Wenda, Kepala BNN  dalam acara ekspor perdana kayu olahan merbau di kampung harapan sentani papua.

N.B.Ket//Foto : Staf Ahli Utama Kantor Presiden Dr. Lenis Kogoya, Mhum, Staf Ahli GUbernurt Papua Paskahlis Netep SH, Manager Operasional PT Lanny Inabua Panus Wenda, Kepala BNN dalam acara ekspor perdana kayu olahan merbau di kampung harapan sentani papua.

294 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 27 Detik

Jayapura, Kompasnasional | Paskalis Netep SH, Staf Ahli Gubernur Papua menyaksikan ekspor Kayu Merbau Olahan perdana dan mengatakan bahwa tanah dan hutan  di papua  adalah pemberian Tuhan. Tuhan Memberikan  berlimpah – limpah  selama ini, kita hanya penonton sebagai orang papua asli. Hari ini saya merasa sangat bangga ( Badan usaha milik ADAT ( BUMA ) yang dikelola oleh PT.Lanny Inabua, nama PT ini mengandung arti “mengasihi orang miskin” milik Lembaga Masyarakat Adat ( LMA) Papua, akhirnya,bisa bersaing sebagai pengusaha kayu yang sah dan Legal. Dan mengekspor dari kampung Harapan Sentani, Papua, pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Staf Ahli utama kantor presiden. Dr. Lenis kogoya,M.hum yang ikut hadir dalam ekspor perdana itu mengatakan bahwa  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi papua dan Bupati Kabupaten Jayapura,serta Kepala dinas kehutanan, memberikan jalannya PT Lanny Inabua ( Milik Orang Papua Asli ) untuk ikut bersaing dalam usaha kayu didunia. BisnisKayu  olahan, yang sah dan Legal, nantinya ini akan menjadi hal yang  positif terhadap orang asli papua yang mempunyai arti orang   papua  dibina kasih  jalan pasti bisa bersaing. Di dunia  pebisnis kayu  dan  dalam hal apa saja ,jadi janganlah sekali-kali  pesimis, tetap optimis bahwa kita bisa,mengejar  Visi  dan Misi pemerintah. Provinsi papua,yaitu papua mandiri sejahtera.”Kata Lenis Kogoya.

Baca Juga  Buntu Pane Lepas Calon Jemaah Haji Forkopimcam

Sementara itu Kepala badan narkotika nasional  ( BNN ) yang ikut hadir dalam ekspor perdana ini memberikan. Apresiasi  dan dukungan penuh  kepada lenis kogoya  untuk dapat memberikan  dorongan  dan  pembinaan kepada badan usaha milik ADAT, untuk bisa Bersàing dalam usaha kayu ini dan menjadi Contoh yang terbaik demi Kemajuan ekonomi tanah papua, dan waspada juga Narkotika Tanah papua dikalangan muda papua dan harus Jaga diri,

Pangdam VII/ Cendrawasih yang diwakili Staf khusus mengatakan kami merasa bangga badan usaha milik Adat bisa melewati semua tahapan. Proses perijinan sampai dengan akhirnya hari ini. Bisa export perdana. Kayu olahan orang asli papua, kami tetap mendukung sepenuhnya papua harus. Bangkit pemulihan ekonomi  berbasis keadilan dan semua seperti perikana, peternakan dan perkebunan.

Baca Juga  Hari ini, Presiden Jokowi Dikabarkan Umumkan Reshuffle Kabinet

Manager Marketing PT Lanny Inabua Darmawan yang sedang berada di kota medan yang dihubungi awak media mengatakan PT Lanny Inabua Milik asli orang Papua punya, dengan berkembangnya PT ini juga dalam  sisi lain bisa memberikan pendapatan pemerintah Papua dari sisi pajak.

Manager operasional PT.Lanny inabua, Panus wenda mengucapkan terimakasih kepada ibu. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, sudah memberikan ijin paspor PT Lanny Inabua, akhirnya hari ini tepatnya tanggal 5 Agustus 2020, PT.Lanny Inabua bisa export perdana kayu olahan.  Mengucapkan terimakasih juga kepada  Gubernur, Kepala Dinas kehutanan papua,memberikan kemudahan, akhirnya  semua perijinan berjalan dengan baik, juga Mengucapkan Terimakasih kepada Bupati kabupaten jayapura dan jajarannya atas dukungan, akhirnya,semua berjalan baik,harapan kami kelanjutannya. Mohon dukungan agar. Kami bisa bersaing pengelola kayu olahan  dan. Membuka lapangan kerja,khusus orang asli papua.

Acara syukuran ditutup dengan acara makan khas wamena. (Wenda).

1 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Muspika Medan Marelan Razia Kafe Maksiat di Bantaran Sungai Deli

Berita

Pemkab Asahan Dukung Peningkatan Profesionalitas Wartawan

Berita

Nakes RS di Sidoarjo Ini Gelar Upacara HUT RI dengan Baju Hazmat

Berita

Heboh Polantas Keroyok Pengendara Motor karena Tolak Ditilang

Berita

Tiba di Sumut, Api Obor Asian Games 2018 Disambut Antusias

Berita

Dandim Beri Materi Kepada 60 Anggota Satpol PP/WH Gayo Lues

Berita

Jokowi Akui Sudah Terima Surat dari KPK

Berita

Akibat Diguyur Hujan Deras Tanah Longsor Hingga Menutupi Ruas Jalan Pakkat Barus