Home / Berita

Rabu, 2 Desember 2020 - 13:47 WIB

Puluhan Warga Kelurahan Sipirok Godang Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tapsel

64 Views
Terakhir Dibaca:1 Menit, 33 Detik

Tapsel, Kompas Nasional – Puluhan Warga Kelurahan Sipirok Godang, datangi Kantor Bupati Tapsel berunjuk rasa menuntut keadilan kepada Pemerintah, karena  merasa telah dizolimi oleh oknum Lurah Sipirok Godang yang terkesan tebang pilih dalam memberikan  Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (1/12/2020).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa yang di dominani kaum ibu rumah tangga ini mengaku kecewa yang mana menurut mereka sebagian masyarakat Kel. Sipirok Godang, Kec. Sipirok Kab Tapsel tidak pernah mendapatkan sama sekali BLT. 

“Kami ini masyarakat kurang mampu, kami sangat kecewa dan minta keadilan  Pemerintah dalam hal ini Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu karena selama ini sebagian masyarakat Kel Sipirok Godang, tidak pernah mendapatkan sama sekali BLTpadahal kami sangat membutuhkannya. “Kata Lili Siregar salah seorang warga kepada wartawan. 

Baca Juga  BAWASLU HUMBAHAS : FOKUS TUGAS PENGAWAS PADA MASA TENANG PILKADA 2020.

Selain itu, dalam tuntutannya massa juga meminta agar  oknum Lurah Sipirok Godang di copot dari jabatannya karena tebang pilih menyalurkan bantuan kepada masyarakat padahal bantuan itu ditujukan bagi warga yang tidak mampu. 

Kami minta agar oknum Lurah  Sipirok Godang dicopot, masyarakat kecewa karena banyak bantuan yang tidak tepat sasaran. “Banyak masyarakat yang seharusnya tidak layak  dapat bantuan malah diberikan, begitu juga sebaliknya, masyarakat kurang mampu seperti kami ini yang harusnya sangat layak mendapatkan BLT kenyataanya tidak pernah dapat. 

Apalagi bantuan itu sangat kami perlukan ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.“ Ungkap para warga dalam orasinya. Tidak mendapatkan tanggapan dari Bupati Tapsel, akhirnya massa  membubarkan diri dan melanjutkan menggelar aksi ke Kantor Dinas Sosial Tapsel. 

Baca Juga  Klaim Lahan Pasar Pagi Polonia Berujung Perusakan, Polisi Diminta Respon Laporan Masyarakat

Mereka juga menyatakan tuntutan yang sama dengan mengatakan akan kembali menggelar aksi kembali di Kantor Bupati Tapsel, sampai keluhan mereka diterima dan ditanggapi dengan baik oleh Bupati Tapsel, Sebut mereka.

Pantauan awak media dilapangan pengamanan yakni dari Personil Satpol PP Tapsel bersama Polres Tapsel dan Dishub. Serta para warga yang unjuk rasa tertib dan teratur. (k. Ikhfan ) 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Kasatpol PP Kalbar Bukan Denda Tujuan Utama Nya Tapi Mau Melindungi Masyarakat

Berita

GMBI ACEH TENGGARA MEMINTA ANGGOTA DEWAN KOPRATIF TERHADAP PENGEMBALIAN SENILAI 800 JUTA. 

Berita

Diduga Dokter Lalai, Bayi Pasien BPJS Meninggal di RSUP Malalayang

Berita

Prof Jimly Asshiddiqie Ternyata Kenal Hadi Pranoto, Penilaiannya Asli Gak Mengenakkan Banget

Berita

Dua Kepala Daerah Aceh Terjaring OTT KPK

Berita

Kabur ke AS, Ilmuwan Tiongkok Ungkap Negaranya Sengaja Tutupi Corona

Berita

TERUNGKAP SUDAH, PEMBUNUHAN SEORANG WANITA DI ASOBE DUSUN LUMBAN SONANG HUMBAHAS

Berita

Evaluasi Semester Satu 2020 Polres Simalungun Ungkap 44 Kasus Judi