Home / Berita

Rabu, 7 April 2021 - 17:46 WIB

Putus mata rantai Covid-19, Polsek Siantar Timur Lakukan Operasi Yustisi Prokes

354 Views
Terakhir Dibaca:2 Menit, 10 Detik

Kompas Nasional l Siantar | Polsek Siantar Timur beserta organisasi masyarakat pemuda pancasila (PP) kelurahan asuhan melakukan operasi Yustisi untuk penegakan disiplin prokes di kota Pematangsiantar. Rabu (7/4/21) Sekira jam 9.30 Wib

Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dikalangan masyarakat Polsek Siantar Timur beserta organisasi masyarakat pemuda pancasila (PP) kelurahan Siantar Timur, Satpol PP, serta jajaran lainnya melakukan operasi rutin terhadap masyarakat. Dalam operasi yustisi dalam penegakan prokes dikalangan masyarakat langsung dipimpin oleh kapolsek Siantar Timur Iptu. Rudi Panjaitan SH.

Target dan sasaran operasi yustisi penegakan disiplin Prokes adalah masyarakat yang tidak mematuhi prokes seperti tidak memakai masker. Dalam operasi tersebut masih banyak masyarakat kota Pematangsiantar tidak memakai masker ditempat umum,.

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan bimbingan pentingnya kesadaran memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas (5M) dan sekaligus diberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Baca Juga  Camat Dopan Bungkam, Proyek Irigasi Siluman Jalan Terus.

Kapolsek Siantar Timur Iptu. Rudi Panjaitan SH ketika diwawancarai menyampaikan operasi yang kita lakukan ini adalah operasi yustisi rutin kita laksanakan setiap harinya, diseluruh jajaran Polres Pematangsiantar. Polsek lain juga melaksanakan operasi yustisi tentang prokes tetapi jadwal dan waktunya berbeda.

Jadi hari ini kita ada 6 tim, kebetulan kami tim A bersamaan dengan polsek Siantar Utara. operasi yustisi ini setiap hari rutin kita lakukan untuk mencegah dan sekaligus memutus penyebaran Covid-19 dikalangan masyarakat.

Iptu. Rudi Panjaitan menerangkan, tempat-tempat atau sasaran kita dalam melakukan kegiatan rutin ini adalah ditempat keramaian dan tempat pelayanan umum. Apabila kita melihat ada yang tidak pakai masker “kita langsung mengingatkan kepada masyarakat supaya masker selalu dipakai”terangnya

“Pematangsiantar, terkhusus Siantar Timur semoga zona hijau, tidak ada Covid-19. Supaya ekonomi kita bisa normal dan bisa menjalankan aktivitas kita masing-masing seperti biasa”ujarnya

Baca Juga  Momentum Bersejarah, PBFI Kabupaten Simalungun Resmi Terbentuk

Iptu. Rudi Panjaitan menyampaikan, kepada masyarakat patuhi anjuran pemerintah 5M, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta hindari bepergian, Supaya terhindar dari virus Covid-19. 

Hasudungan Hutasoit selaku ketua ranting pemuda (PP) kelurahan Asuhan Siantar Timur mengatakan, kita dari organisasi masyarakat ikut terlibat dalam operasi yustisi yang dilakukan oleh Polsek Siantar Timur. Dengan tujuan untuk membantu dan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu menjalankan prokes.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai. Jadi berkat kerja sama yang dilakuakan Polsek Siantar Timur, SatPol PP, oganisasi masyarakat serta jajaran lainnya dalam penyebaran atau memutus mata rantai Covid-19 bisa teratasi dan cepat selesai.

Hasudungan Hutasoit berharap semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan semoga masyarakat juga sadar bahayanya covid-19. Sekali lagi cepatlah selesai Covid-19 supaya perekonomian masyarakat bisa normal kembali serta aktivitas masyarakat juga kembali seperti biasa.Ungkapnya.

Penulis : Toni Tambunan

0 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

EKSEKUSI PERKARA TANAH DI PORSEA ABAIKAN DATA SAKSI

Berita

Polres Aceh Timur Amankan 2 Tersangka Pembunuh Gajah Bunta

Berita

Festival Ulos Digelar di Kabupaten Samosir

Berita

Babinsa Koramil 18 Pargarutan Kodim 0212 TS Bersama Warga Desa Binaan Buka Jalan Rabat Beton Di Desa Panompuan Jae

Berita

Dana Otsus Papua akan Diaudit BPK, KPK: Sudah Lama Dikeluhkan

Berita

Pisah Sambut Penggantian Kalapas Dari Isnawan,A.Md.IP. S.H, M.H Kepada Ali Imran, A. Md. IP. S.H,M.H.

Asahan

Wali Kota H.M Syahrial Terima Pengurus PGRI Kota Tanjungbalai Yang Baru

Berita

Lagi-Lagi Awak Media Tidak Diperkenankan Untuk Meliput Kegiatan Pemko Psp